Beranda Kampung Ekonomi Stabilisasi Pangan, Polres Konawe Gandeng Bulog Operasi Pasar

Stabilisasi Pangan, Polres Konawe Gandeng Bulog Operasi Pasar

66
Ketgam : Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Ismail, dalam gerakan stabilisasi pangan di pasar Asinua

Kampung Konawe
Unaaha, – Dalam rangka pengendalian pangan menjelang Idul Adha, Polres Konawe bekerjasama dengan Bulog Subdivre Unaaha menggelar operasi pasar di Pasar Asinua, Jum’at, (25/8).

Operasi itu menjual beberapa bahan pokok rumah tangga dengan harga di bawah pasar biasanya, seperti beras, minyak goreng, bawang putih dan gula pasir.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Ismail mengatakan, operasi itu dimaksudkan untuk menekan harga sembako di pasaran.

Untuk harga, Iptu Ismail menyebutkan, harga beras medium 10Kg Rp. 84 ribu, gula pasir Rp. 12.500/Kg, bawang putih Rp. 25 ribu/Kg, minyak goreng Rp. 26.000 kemasan 1,9 ml, Rp. 13.000 kemasan 900 ml.

“Masing-masing kita turunkan stok, untuk gula pasir 200Kg, bawang putih 15Kg, beras 50Kg, dan minyak 30 dus.” Kata Iptu Ismail.

Menurutnya, operasi stabilisasi pangan ini merupakan gerakan serentak berdasarkan instruksi Presiden melalui satgas pangan yang diturunkan pada tiap-tiap Polda.

“Operasi ini akan berlanjut, tapi tiap-tiap operasi itu akan beda wilayah. Kebetulan gerakan ini dilaksanakan sekaligus bertindak sebagai Satgas Pangan Polres Konawe.” Jelas Iptu Ismail.

Operasi ini sendiri di gelar sejak pukul 07.00 hingga pukul 09.00 Wita. Masyarakat sendiri menyambut dengan antusiam operasi ini, terbukti dalam beberapa jam, sembako yang jual ramai didatangi. (KS/Red)