Beranda Ibu Kota Sultra Dapat Bantuan Hewan Kurban Dari Presiden

Sultra Dapat Bantuan Hewan Kurban Dari Presiden

89
Ketgam: Illustrasi

Ibu Kota
Kendari, – Seperti tahun sebelumnya, Presiden Jokowi kembali menyalurkan hewan kurban untuk kebutuhan idul adha ditiap Provinsi.

Untuk Sulawesi tenggara, tahun ini mendapat bantuan sapi dengan berat kotor 750 kilogram, sumbangan presiden ini sudah diterima oleh perwakilan provinsi.

“Rencananya bantuan presiden akan kami salurkan dalam wilayah kota kendari,” Ungkap Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sultra, KH.Muhamad Arfah

“Selain bantuan presiden pihak pemerintah provinsi juga mengumpulkan hewan kurban dari tiap-tiap SKPD,” Lanjut Muhamad Arfah.

Dikatakan, Untuk idul adha 1438 hijriah yang jatuh awal September mendatang pihaknya bakal menyediakan sedikitnya 26 ekor ternak jenis sapi.

“Jumlah ini sudah termasuk bantuan dari gubernur, wakil gubernur dan SKPD lainya,” Kata Arfah.

Dia Menjelaskan, pelaksanaan penyembelihannya nanti akan dipusatkan di mesjid agung Al-Kautsar Kendari. Nantinya hasil kurban tersebut akan disalurkan pada warga kurang mampu.

“Kami berkerja sama dengan panitia kurban mesjid Al Kausar Kendari untuk melakukan pendataan kepada warga yang membutuhkan,” Jelas KH.Muhamad Arfah. (KS/Eko)