Beranda Kampung Sultra Tahapan Ujian Lelang Jabatan, 23 Pejabat di Konawe Ikut Tes Seleksi

Tahapan Ujian Lelang Jabatan, 23 Pejabat di Konawe Ikut Tes Seleksi

152
Sekda Konawe, H. Ridwan Lamaroa

Kampung Konawe
Unaaha, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe kini mulai membuka tahapan ujian lelang jabatan. Sebanyak 23 peserta mengikuti seleksi yang digelar selama dua hari, di Hotel Nugraha, Rabu (9/8).

Dalam seleksi para peserta dituntut menyelesaikan ujian yang diberikan. Diantaranya, menulis makalah dalam waktu tiga jam, assesment, dan tes wawancara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, H. Ridwan Lamaroa mengatakan, bahwa seluruh peserta yang ikut seleksi sudah mempersiapkan diri sejak Februari lalu.

“Bahkan para peserta yang ikut ini juga sudah melalui seleksi berkas di Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” Kata Ridwan.

Dijelaskan, dalam tahap seleksi ini para peserta menjalani ujian yang membutuhkan kecerdasan individu, untuk menerangkan visi, misi, dan strategi mereka sesuai dengan posisi yang dipilih.

“Ya, mereka yang memilih jabatan, sehingga mereka harus menuangkan visi misi, strategi dan berbagai upaya dalam tulisan makalah sesuai dengan judul yang mereka pilih,”Jelas Ridwan.

Lebih jauh lanjut Ridwan menjelaskan, Lima orang juri bakal menyeleksi para peserta diantaranya, pertama Sekda dan kepala BKD Konawe, satu akademisi, dan dua assesor dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar. Peserta ini akan diuji mulai dari makalahnya, kemudian diassesment oleh tim BKN Makassar.

“Terakhir wawancara tentang motivasi, perencanaan atau strategi mereka nantinya, kemana mereka arahkan SKPD yang mereka akan pimpin,” Tutup Ridwan. (KS/Red)