Beranda Ragam Tak Terima Keputusan PT. Ceria, Warga Wolo Pertanyakan ke Lurahnya

Tak Terima Keputusan PT. Ceria, Warga Wolo Pertanyakan ke Lurahnya

191

Kampung Kolaka
Kolaka, – Warga Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka, Sultra, Sabtu, (25/11/2017) tadi mendatangi Kantor Kelurahan Wolo. Kedatangan mereka untuk mempertanyakan perekrutan tenaga kerja di salah satu perusahaan tambang yang merekrut tenaga kerja luar Kecamatan.

Salah satu warga Muhsinin yang tidak sejutu dengan keputusan perusahaan PT. Ceria, mengatakan mestinya yang jadi prioritas yang dipekerjakan adalah masyarakat Wolo yang berdomisili di Kecamatan Wolo bukan orang orang diluar kecamatan Wolo.

“Kedatangan kami disini hanya untuk mempertanyakan rekruitmen tenaga kerja, masa orang luar yang diprioritaskan padahal perusahaan ini beraktivitas di wilayah Kelurahan Wolo,” ungkap Muhsinin

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh Mukramuddin yang mengakui bahwa jika kualifikasi keahlian warga wolo sama dengan mereka yang direkrut dari luar Kecamatan wolo.

“Kalo bicara skill kita sama ji dengan mereka pekerja dari luar, tapi kenapa ini pihak perusahaaan lebih mementingkan mereka yang tidak berdomisili di kecamatan wolo,” kesalnya

Sementara itu, Agung HRD PT Hillcon mengatakan jika perekrutan Yang dilakukan oleh perusahaan saat ini sudah sesuai dengan prosedur.

“Perusahaaan berharap agar masyarakat tetap bersabar jika perekrutan tenaga kerja tetap akan dilakukan dan berjanji akan memprioritaskan tenaga kerja dari kelurahan wolo,” tuturnya.

Sementara itu Lurah wolo, Taslim Muthalib mengatakan agar pihak perusahaan yang menyiapkan tenaga kerja agar lebih memprioritaskan warga masyarakat wolo untuk menjadi tenaga kerja

“Prioritas pertama yang harus jadi perhatian perusahaan yang dipekerjakan ini harusnya orang wolo sehingga tidak jadi polemik di masyarakat,” tutupnya. (KS/Eko)