Beranda Ragam Tanggap Bencana Diperpanjang, Tim BPBD Kembali Disiagakan

Tanggap Bencana Diperpanjang, Tim BPBD Kembali Disiagakan

132

Kampung Konawe
Unaaha, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe kembali memperpanjang status siaga bencana. Penetapan ini berdasarkan intensitas hujan selama dua hari terakhir yang terbilang tinggi.

Pelaksana tugas BPBD Konawe Jahiudin mengatakan, dengan kondisi hujan saat ini dikhawatirkan terjadinya banjir susulan bahkan memungkinkan korban banjir akan bertambah, sehingga pihaknya mengambil tindakan perpanjangan tanggap bencana.

“Kami baru saja menerima laporan, jika banjir kembali menenggelamkan persawahan milik warga yang berada di Desa Waworaha, Kecamatan Lambuya. Tak hanya itu banjir juga menenggelamkan jalan yang menghubungkan tiga desa yang berada di Kecamatam Pandangguni.” kata Jahiudin, saat ditemui di ruangannya Rabu, (31/5).

Baca juga : Korban Banjir Wonua Monapa, Sambut Bulan Puasa di Pengungsian

Dikatakan, sejauh ini personil BPBD baik Tim Reaksi Cepat (TRC) maupun Tim Rescue bakal memantau terus perkembangan dilapangan. Khusususnya dititik yang rawan terjadinya longsor serta di dataran rendah.

“Sekarang yang harus kita melakukan identifikasi kemudian kita mencermati pada warga yang seharusnya dievakuasi utamanya tempat yang rentang dengan terjadinya bencananya.” Pungkas Jahiudin.

Menurut Jahiudin, perpanjangan ini akan mengikuti kondisi lapangan, jika status bencana telah turun maka baru akan diambil keputusan selanjutnya. (KS/Red)