Beranda Kampung Sultra Terungkap, Virtue Dragon Menunggak 10 Miliar ke Pemda Konawe

Terungkap, Virtue Dragon Menunggak 10 Miliar ke Pemda Konawe

2634
Plt. Bupati Konawe, Parinringi saat acara Musrenbng Kabupaten Konawe Tahun 2018.

Kampung Konawe
Unaaha, – PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang berada di Kecamatan Morosi diungkapkan, Plt Bupati Konawe, Pariringi punya tunggakan 10 Miliyar ke Pemda Konawe terkait pajak Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hingga kini, pajak IMB yang mestinya segera dibayarkan, kata Pariringi belum dilakukan. Bahkan, untuk mengejar target itu, diakuinya telah menyurat sekali ke manajemen perusahaan.

“Masalah IMB kan meraka (PT VDNI) belum selesaikan. Saya sudah menyurat sekali, dan dalam waktu dekat mungkin kita akan menyurat lagi.” Kata Parinringi pada acara Musrenbang Kabupaten Konawe, Selasa, (27/3/2018) di Hotel Arisandi.

Dijelaskannya, tunggakan itu berasal dari pajak pendirian bangunan-bangunan baru di dalam kawasan industri dari jumlah dan luas sebelumnya. Ia pun mengemukakan, akan mengkaji terkait regulasi yang mengatur soal penerapan sanksi.

“Semetara kita pelajari terkait jika berulang kali kita menyurat belum ada kita liat jika ada regulasi berhentikan sementara yah kita berhentikan. Yang jelas itu adalah kewajiban mereka.” Ujar Parinringi.

Dihadapan Kepala Bappeda Sultra, Ilah Ladamai, Parinringi menyatakan, jika jumlah 10 Miliyar itu merupakan nominal yang besar jika digunakan untuk pembangunan daerah.

“Inikan merupakan pemasukan-pemasukan untuk pembangunan daerah. Sehingga kita harapkan supaya ini bisa kita dibayarkan.” Katanya. (KS/Red)