Beranda Kampung Politik Tiga Parpol Resmi Usung Pasangan Berlian Murni di Pilkada Konawe

Tiga Parpol Resmi Usung Pasangan Berlian Murni di Pilkada Konawe

65

Kampung Konawe
Unaaha, – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H. Litanto – Hj Murni Tombili memastikan diri akan bertarung di pilkada Konawe usai memegang rekomendasi partai koalisi.

H. Litanto saat dikonfirmasi Kamis, (23/11) malam melalui telpon selulernya mengatakan bahwa dirinya bersama Hj Murni Tombili telah mengantongi dukungan dari tiga parpol pengusung yakni PDIP, Demokrat dan PKB.

“Yang jelas kami sudah mendapat rekomendasi dukungan dari tiga parpol. Insya Allah kami bertarung di Pilkada Konawe,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Hal ini turut dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE MM, jika PDIP sudah resmi mengusung pasangan H. Litanto – Hj Murni Tombili sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

“Hari ini siapapun yang mengklaim itu PDI-Perjuangan selain pasangan Berlian Murni itu sifatnya informasi yang menyesatkan” kata Wakil Ketua DPRD Konawe ini saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya.

Menurut Rusdianto, selain PDIP, pasangan Litanto-Murni Tombili juga telah mengantongi rekomendasi dari dua partai lainnya, yakni Demokrat dan PKB. Namun kata dia, untuk lebih jelasnya alangka baiknya dikonfirmasi langsung kepada partai yang bersangkutan.

“Sekarang ini Berlian Murni sudah pegang rekomendasi, jadi tidak ada lagi klaim bahwa PDIP atau partai merah, biru putih atau kuning mau diambil, tidak betul itu,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPC PDIP, Sekretaris DPC Partai Demokrat, Muh Akhrul ST meyatakan bahwa Partai Demokrat juga sudah Final mengusung pasangan H.Litanto – Hj Murni Tombili di pilkada Konawe mendatang. Hal ini dipastikan setelahndilakukan rapat pleno yang dipimpin langsung Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudoyono ( SBY ) selaku ketua Umum.

“Untuk Partai Demokrat, Pak H.Litanto – Hj Murni sudah dipleno tadi pagi di Cikeas mereka yang pake Demokrat. Jadi sudah ditoki, Pak SBY sendiri yang pimpin.Dan saya hadir bersama pak Endang, Ketua DPD Demokrat. Demokrat, PDIP dan PKB bersama-sama mengusung pak H.Litanto dan Hj Murni Tombili. Insya Allah kita ikut Pilkada, tinggal kerja, kerja dan kerja ,” kata Muh Akhrul.

Sementara Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H.Mustaring menyatakan bahwa DPP PKB sudah paten mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe dengan Akronim Berlian Murni. Kata dia itu dibuktikan dengan dikeluarkannya surat keputusan yang ditandatangani langsung oleh Ketum dan Sekjen DPP partai PKB di Jakarta.

“Sudah pasti, SK sudah keluar untuk pasangan Berlian Murni. Dan Insya Allah hari Sabtu kami ( PKB, PDIP, Demokrat ) akan menggelar konfrensi Pers secara resmi,” ujarnya.

Untuk diketahui, PDIP memiliki 4 kursi di DPRD Konawe, Demokrat 2 kursi dan PKB 2 kursi. Sementara syarat minimal untuk mengusung pasangan calon, partai pengusung harus memiliki 6 kursi. Dengan demikian partai koalisi telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Berlian Murni sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023. (KS/Red)