Beranda Kampung Pendidikan Tim Nusantara Sehat Sambangi SMAN 1 Asinua

Tim Nusantara Sehat Sambangi SMAN 1 Asinua

81

Kampung Konawe
Unaaha, – Tim Nusantara Sehat Senin, (28/8) menyambangi SMA Negeri 1 Asinua dalam rangka sosialisasi. Tim Nusantara sehat ini datang bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas Asinua.

Kedatangan tim program besutan nasional itu dalam rangka mensosialisasikan penanggulangan kesehatan wanita. Sosialisasi ini menyasar siswi remaja khususnya yang telah mengalami masa menstruasi.

Kepala SMAN 1 Asinua, Abusain, S.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan itu karena mampu menambah wawasan siswa, khususnya persoalan yang mungkin sewaktu-waktu dapat menimpa salah satu murid.

“Kita apresiasi sebab ini pengetahuan yang langka, apalagi fase siswa setingkat sekolah atas ini sudah mulai merasakan dampak seperti yang telah dijelaskan.” Kata Abusain.

Selain melakukan sosialisasi, tim Nusantara Sehat itu turut membagikan obat-obatan penambah darah pada siswi-siswi yang turut hadir. Tim Nusantara sehat sendiri diwakili 6 orang yang saat ini dalam penempatan di Kecamatan Asinua.

Selain dihadiri siswa dan petugas kesehatan, hadir pula tenaga pendidik SMAN 1 Asinua. Sosialisasi itu sendiri disambut positif baik siswa maupun tenaga pengajar. (KS/Red)