Beranda Ibu Kota Tim Softball Sultra Juara Kejurnas 2018

Tim Softball Sultra Juara Kejurnas 2018

104

Ibu Kota
Kendari, – Tim Softball Sulawasi Tenggara (Sultra) sukses mencatatkan dirinya sebagai tim softball yang terbaik saat ini di Indonesia. Pasalnya pada partai final kejuaran nasional (Kejurnas) softball senior yang digelar di Yogyakarta, Sultra sukses keluar sebagai juara.

Hal ini diraih usai pada partai final Minggu (1/4/18) Sultra menghempaskan kekuatan tim softball Kalimantam Timur (Kaltim) dengan skor 14-6.

Selain itu, dalam ajang ini tim softball Sultra juga mencatatkan diri sebagai tim yang tak terkalahkan pada kejuaraan nasional softball senior.

Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan juara yang diraih ini merupakan hasil yang tak terduga sebab pada ajang kejurnas ini Sultra hanya menargetkan masuk pada babak page system.

“Sari awal persiapan tim Sultra hanya menargetkan masuk babak page system, karena persiapan yang kurang maksimal ditambah lagi 7 pemain Sultra begabung dalam pelatnas timnas sehingga kekompakkan tim menjadi hal yang sangat diragukan di awal persiapan.” ujarnya.

Hasil yang diberikan oleh tim softball Sultra ini menjadikan Sultra sebagai tim terbaik di Indonesia sejak meraih medali emas di PON Jawa Barat 2016 lalu dan tahun ini kembali menjadi yang terbaik di ajak kejurnas softball senior tahun 2018.

“Hasil ini sangat luar biasa dan istimewa bagi kami, karena selain sebagai juara PON kami juga mampu mengangkat tropi kejurnas softball tahun 2018, ini menjadi modal kedepan kami menargetkan tim softball Sultra mampu lolos pada ajang prapon di Papua tahun 2020 mendatang.” ungkapnya. (Eko)