Beranda Ragam TMMD ke 100, Mewujudkan Kesatuan Bakti TNI – Masyarakat

TMMD ke 100, Mewujudkan Kesatuan Bakti TNI – Masyarakat

131
Komandan Korem 143 Haluoleo, Kolonel Infantri Andi Perdana Kahar

Kampung Konsel
Angata, – Dua kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjadi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Sesa (TMMD). Pelaksanannya ini merupakan yang ke 100 dalam upaya mewujudkan kesatuan bakti TNI dengan masyarakat.

Kegiatan ini akan dilakukan sejak tanggal 27 September hingga 26 Oktober mendatang. Di dalamnya akan dilakukan kegiatan bakti bersama dengan sejumlah unsur pada 6 desa yang terdepat di Kecamatan Sabulakoa dan Angata.

Selama sebulan, mereka yang dibantu polri dan juga masyakarat setempat akan melakukan kegiatan berupa perbaikan saluran irigasi,pembangunan rumah tidak layak,pengerjaan atap, lantai dan dinding bangunan rumah, pembangunan rumah ibadah mesjid.

Dalam mensukseskan kegiatan program kerja ini, pihaknya mendapat kucuran dana hingga satu miliar rupiah lebih dari APBD-P 2017 Kabupaten Konawe Selatan.

 

Komandan korem 143 Haluoleo, Kolonel Infantri Andi Perdana Kahar mengungkapkan, kegiatan yang merupakan lanjutan program ABRI masuk desa ini salah wujud menyatukan TNI dengan berbagai lapisan masyarakat,

“Jadi TNI bersama masyarakat dan pemerintah bahu membahu dalam berbagai sektor pembangunan. Terlebih dalam meningkatkan pembangunan daerah,” kata Kolonel Infantri Andi Perdana Kahar.

Untuk kegiatan selama hampir sebulan ini diturunkan sedikitnya 100 personil TNI, 10 orang anggota Polri, 12 orang dari Dinas Pemerintah Kabupaten Konsel dan 70 orang lebih warga sekitar. (KS/Eko)