Beranda Lainnya Lipsus Upacara HUT RI ke-72 di Kecamatan Kapoiala Berlangsung Hikmat

Upacara HUT RI ke-72 di Kecamatan Kapoiala Berlangsung Hikmat

102

Kampung Konawe
Unaaha, – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 72, tingkat Kecamatan Kapoiala berlangsung, hikmad dan penuh semangat diikuti seribuan peserta. Peringatan Dirgahayu kemerdekaan dilaksanakan di Desa Labotoy jaya, Kamis, (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Kapoiala Bapak Achmar Nurdin, SE. Sebanyak 45 anggota Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berasal dari pelajar SMA di Kecamatan Kapoiala.

Turut dihadiri oleh para Muspika, Kepala Desa se-Kecamatan Kapoiala, tokoh pemuka masyarakat, agama, adat, serta undangan lainnya.

Peringatan detik-detik bersejarah didahului oleh suara sirene, pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI kemudian dilanjutkan pengibaran sang merah putih oleh paskibraka

Upacara peringatan HUT RI ke-72 berlangsung dengan hikmat. Seluruh peserta terlihat penuh semangat mengikuti rangkaian kegiatan yang sakral itu.

Camat Kapoiala, Achmar Nurdin, SE, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dihari kemerdekaan ini tentunya indonesia makin dewasa dan semakin maju.

“Dalam peringatan HUT RI kita harus meneladani perjuangan para pendahulu kita. Karena dengan mereka kita bisa merasakan kemerdekaan hingga hari ini,” Kata Camat Achmar

Usai membawa sambutan Camat Kapoiala kemudian menyerahkan sejumlah piala bagi para pemenang Porseni yang sebelumnya dilaksanakn dalam rangka menyambut HUT RI. Kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran dan temu ramah dengan para Muspika dan Kades se-Kecamatan Kapoiala. (KS/Red).