Beranda Ragam Usai Pimpin HUT RI ke-72, Bupati Konut Serahkan 144 SK PNS Bidan

Usai Pimpin HUT RI ke-72, Bupati Konut Serahkan 144 SK PNS Bidan

87

Kampung Konut
Wanggudu, – Bupati Konawe Utara (Konut) DR.Ir.H.Ruksamin,ST,M.Si didampingi Wakil Bupati, Rauf S.Ag, menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 di lapangan kantor Bupati Konut hari ini, Kamis(17/8).

Sementara Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda membacakan teks proklamasi dan doa dipimpin oleh kepala Kementerian agama Kabupaten Konawe Utara, Muhammad Yamin.

Bertindak sebagai komandan upacara, Danramil Asera, sedangkan pasukan pengibar bendera berasal dari putra-putri perwakilan SMA dikabupaten Konawe Utara.

Turut dihadiri para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Konut, unsur pimpinan DPRD Konut, unsur pimpinan TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Konawe, dan seluruh jajaran ASN Konut.

Usai upacara, Ruksamin bersama Ketua DPRD Konut Jefri Prananda menyerahkan SK PNS kepada 144 bidan dan dokter yang telah lulus dalam pengangkatan tenaga kesehatan Kab. Konut tahun 2017. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis.

Dalam penyerahannya Bupati berpesan agar para dokter dan bidan yang baru terangkat menjadi aparatur Negara agar menjalankan tugas dengan memberikan pelayanan kesehatan dengan sepenuh hati kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jangan malas dan lalai dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab yang di berikan, jadilah aparatur Negara yang disiplin agar menjadi teladan dalam mewujudkan masyarakat konawe utara yang sehat dan sejahtera,” Tutup Ruksamin. (KS/B/A)