Beranda Ragam Usai Sholat Jum’at, Bupati Konut Ruksamin Lepas 18 Jemaah Haji

Usai Sholat Jum’at, Bupati Konut Ruksamin Lepas 18 Jemaah Haji

125
Ketgam : Bupati Konut, Ruksamin kiri baju putih dan wabub, Rauf (tengah baju putih) bersama para jamaah haji

Kampung Konut
Wanggudu, – Sebanyak 18 calon jamaah haji Kabupaten Konawe Utara (Konut) dengan rincian 5 calon jamaah haji pria dan 13 calon jamaah haji wanita resmi dilepas oleh Bupati Konut DR.Ir.H.Ruksamin,ST,M.Si dalam acara pelepasan Jamaah haji.

Acara pelepasan jemaah haji secara resmi ditandai dengan penyematan tanda pengenal kepada kontingen haji oleh Bupati Ruksamin dan wakilnya Rauf usai sholat Jum’at, (10/8) di Mesjid Raya Assalam Kelurahan Wanggudu.

Kegiatan itu juga disaksikan oleh Kabag Kesra, Tokoh-tokoh Agama serta sanak keluarga para anggota jemaah haji yang hadir.

Dalam sambutannya Ruksamin mengatakan, bahwa pada tahun ini jumlah calon jemaah haji yang akan diberangkatkan berjumlah 18 Orang yang terdiri dari 5 calon jemaah haji pria dan 13 calon jemaah haji wanita.

“Tentunya kami berharap kepada para calon jemaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci sehingga bisa membawa predikat haji yang mabrur,” Kata Ruksamin.

Ruksamin berpesan, agar para anggota rombongan jemaah haji selalu berkoordinasi dan menaati arahan-arahan dari petugas pendamping haji indonesia yang ditugaskan di tanah suci agar tertib dalam menjalankan serangkaian ibadah haji.

“Untuk itu bagi jemaah haji agar menyiapkan fisik, mental dan selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Dan selalu berkoordinasi dengan petugas medis jika dirasa mengalami gangguan kesehatan,” Pesan Ruksamin.

Tak lupa Ruksamin memintah kepada seluruh sanak keluarga untuk bersama-sama mendoakan orang tua kita yang akan menunaikan ibadah haji agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan hingga tuntas.

“Sehingga saat kembali ke kampung halaman jamaah haji pulanbg dengan sehat wal afiat dan mendapat predikat haji yang mabrur,” Ruksamin

Ditempat yang sama, Kabag Humas dan Telematika Kab. Konawe Utara, Rahman Sorau, mengatakan, Rencananya para kontingen asal Kabupaten Konawe Utara yang telah resmi di lepas oleh Bupati Konut akan memulai serangkaian perjalanan menuju tanah suci.

“Insya Allah berdasarkan jadwal yang telah ditentukan Kemetrian Agama RI hari minggu 13 Agustus 2017 para jamaah haji menuju Kota Makassar untuk selanjutnya bertolak menuju Arab Saudi,” Pungkap Rahman. (KS/B/A)