Beranda Kampung Hukrim Wajah Baru Polres Konawe, Sejumlah Perwira Dirolling

Wajah Baru Polres Konawe, Sejumlah Perwira Dirolling

997

Kampung Konawe

Unaaha, – Polres Konawe, Rabu (24/5) melakukan penyegaran di sejumlah perwira pertama dan menengah jajarannya. Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilakukan di halaman Mapolres Konawe ini, sedikitnya 12 personel disegarkan.

Penyegaran ini seperti tertuang dalam Sprin Kapolres Konawe Nomor 823/V/2017 tertanggal 23 Mei 2017. Di sprin ini, ada beberapa pejabat yang nasih berstatus pelaksana, khususnya dilingkup Polsek.

Prosesi Sertijab dilakukan dengan pemasangan tanda jabatan dilanjutkan pengambilan sumpah para pejabat baru sebagai pertanggungjawaban dalam mengemban amanah jabatan yang diembannya kepada satuan dan penandatangan berita acara Sertijab.

Berikut daftar sejumlah perwira yang mendapat jatah penyegaran, ada yang masih dalam lingkup Polres Konawe, adapula yang ke Polda Sultra hingga Polres lainnya di Sultra.

Pertama, Kompol La Sulle, mantan Wakapolres Konawe yang kini ke Ditreskrimum Polda Sultra kini digantikan, Kompol Derry Indra. Mantan Kasat Reskrim, AKP Idham Syukri yang kini ke Ditreskrimum Polda Sultra, digantikan oleh IPTU Ismail. Mantan Kapolsek Bondoala, AKP Samuel Simanjuntak kini menjabat Kabag Ops Polres Bau-Bau.

Selanjutnya, IPDA Laode Arsangka kini menjabat Kapolsek Bondoala, IPTU Agus Sudirman Asripin Dumba mantan Kapolsek Abuki kini Ke Bidhumas Polda Sultra. Mantan Kapolsek Wonggeduku, IPTU Andi Musakkir Musni kini menjabat Kapolsek Abuki. IPDA Hermanto, mantan Kapolsek Lasolo kini menjabat Kapolsek Wonggeduku.

Lalu ada IPDA Ramlang, kini menjabat Kapolsek Lasolo, IPDA Suhermin mantan Kapolsek Wiwirano kini menjabat Kapolsek Parigi Muna dan terakhir ada IPDA Alamsyah Nugraha kini menjabat Kapolsek Wiwirano.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi dalam sambutannya mengatakan, pergantian pimpinan ini merupakan hal biasa karena bagian dari penyegaran lingkup jajaran Polres Konawe. Sertijab menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang Profesional, moderen dan terpercaya (Prometer).

Kapolres juga berterima kasih dengan personel yang saat ini menjabat di luar Polres Konawe dan berpesan senantiasa menjaga solidaritas dengan wilayah kerja baru mereka, baik yang berasal dari Polres Konawe maupun yang masuk ke Polres Konawe.

“Kami pesankan agar personel yang mendapat tugas baru untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik sebaiknya. Senantiasa menjaga ketentraman dan bersinergi dengan tempat tugas masing-masing.” Kata AKBP Jemi Junaidi. (KS/Red)