Beranda Ragam Wakil Bupati Konut, Serahkan Bantuan PKH Kepada 2.030 Peserta

Wakil Bupati Konut, Serahkan Bantuan PKH Kepada 2.030 Peserta

76
Wakil Bupati Konut, Rauf, S.Ag saat menyerahkan Bantuan secara simbolis kepada peserta PKH

Kampung Konut
Lasolo, – Wakil Bupati Konawe Utara, Raup,S.Ag di dampingi kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Utara, Drs. Untung, M.Si , hari ini Kamis, (10/8) menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 2.030 peserta yang tersebar di 10 kecamatan di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Bertempat di aula kantor Kecamatan Lasolo, Wakil Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan peserta PKH yang menerima bantuan non tunai yang akan mereka terima melalui rekening bank masing-masing.

Dihadapan para peserta PKH, Bupati Konut, Rauf mengatakan, bahwa pihak pemda akan terus mengupayakan agar keluarga miskin dan layak untuk dibantu bisa mendapatkan fasilitas yang memadai dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Melalui anggaran pemerintah pusat yang berkoordinasi dengan Kemensos RI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara,” Kata Rauf.

Raup juga menambahkan agar kiranya para penerima manfaat yang akan menerima bantuan dengan besaran 1 Juta per triwulannya dapat menggunakan bantuan ini dengan bijak.

“Utamanya dalam pemenuhan kebutuhan primer dalam keluarga dan bukan untuk digunakan membeli barang-barang mewah yang tentunya akan menyimpang dari tujuan dari pemberian bantuan ini. Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kadis Dinsos Konut, Untung mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Konut, Raup,S.Ag atas waktu yang diluangkannya untuk bisa hadir bersama-sama dalam kegiatan penyaluran bantuan Program keluarga Harapan sebagai wujud kepedulian.

“Pemerintah yang berupaya meminimalisir kondisi masyarakat kurang mampu di Konawe Utara berdasarkan program KONASARA yang berkenaan dengan program besutan Kementerian Sosial Republik Indonesia yaitu Program PKH,” Ucapnya.

Untung juga menyampaikan bahwa dukungan pemda dalam pelaksanaan teknis dilapangan menjadi salah satu faktor penting sehingga program penyaluran bantuan non tunai bagi para peserta PKH di Kab. Konawe Utara dapat terealisasi dengan cepat pada tahun ini.

“Kami akan terus melakukan pendataan bagi para keluarga miskin yang belum terdaftar sebagai peserta Program Keluarga Harapan agar tahun depan sudah bisa terdata nama-namanya di Kemensos RI,” Tutup Untung dalam sambutannya. (KS/Red).