Beranda Kampung Hukrim Warga BTN Batu Marupa Digegerkan Penemuan Mayat Bayi

Warga BTN Batu Marupa Digegerkan Penemuan Mayat Bayi

136

Ibu Kota
Kendari, – Warga Lorong Kristal, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang berada di tepi jalan raya, Kompleks BTN Batu Marupa.

Mayat Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Mega (35), saat sedang asyik jogging di sepanjang jalan Kompleks BTN Batu Marupa, sekitar pukul 15.00 WITA, Sabtu (29/7).

Ia menceritakan, mayat bayi yang ia temukan dalam keadaan terbungkus rapih, dalam wadah gabus, yang biasa di gunakan untuk penyimpanan ikan.

“Waktu saya lagi olah raga sore, saya liat di dalam gabus ada sesuatu yang terbungkus, yang bikin curiga karena dia dibungkus sarung berwarna coklat bermotif batik, makanya tadi saya panggil tukang ojek yang lewat supaya dia liat itu isi di dalam gabus,”Ceritanya.

Setelah dibuka, didalam bungkusan sarung batik tersebut, terdapat kantong plastik berlapis yang mengeluarkan bau menyegat.

“Tadi waktu diperiksa, bayinya dibungkus pakai kain, kemudian dibungkus dengan berlapis lapis menggunakan kantong plastik, sekitar tiga lapis, kantong yang warna hitam dua dan yang warna ungu satu lapis, waktu dibuka mayatnya sudah membusuk dan berulat, dan ada juga celana tidur dan celana dalam yang masih berdarah-darah,”Jelasnya.

Saat ini, kasus penemuan mayat tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian, dan telah tangani oleh pihak dokter polisi (Dokpol), di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kendari. Untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut guna untuk mengetahui usia mayat bayi, jenis kelamin bayi, dan penyebab kematian bayi. Sementara pelaku pembuangan bayi sedang dalam pencarian pihak Kepolisian. (KS/Fd)