Beranda Kampung Politik Yakini Diusung Empat Parpol, Litanto Sebut Telah Kantongi Rekomendasi

Yakini Diusung Empat Parpol, Litanto Sebut Telah Kantongi Rekomendasi

81

Kampung Konawe

Unaaha, – Calon Bupati Konawe, H. Litanto kian mantap maju dalam bursa Pilkada 2018 mendatang. Selain PDIP sebagai pengusungnya, tiga partai disebutnya telah siap untuk mengusungnya dan telah memegang rekomendasi.

Namun, anggota DPRD Propinsi Sultra ini belum mau menyebutkan partai-partai mana saja yang akan mengusungnya. Namun dirinya meyakini dengan komunikasi yang baik dengan beberapa parpol ia yakin pemetaan partai koalisinya tak akan melenceng.

“Untuk pengusung kita sudah cukup. Insya Allah empat partai. Selain itu ada juga partai non seat yang bakal jadi pendukung.” Kata Litanto saat ditemui di kediamannya, Jumat,  (25/8) lalu.

Terkait peluang untuk memenangkan pertarungan, mantan ketua DPC PDIP Konawe ini meyakini di Pilkada Konawe nanti masyarakat akan memberinya kepercayaan untuk mengemban amanah.

Litanto menyebut untuk survei, elektabilitasnya sangat bagus. Ia optimis sebelum pertarungan Pilkada survei dia berada di posisi teratas.

“Sampai saat ini elektabilitas saya tinggi. Yang jelas main di posisi satu atau dualah. Tapi masih beda-beda tipislah dengan kandidat lainnya,” ujarnya.

Untuk mendongkrak ekektabilitas dan pupolaritasnya, Litanto melakukan kunjungan ke desa dan kelurahan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Menurutnya hingga saat ini dirinya telah mengunjungi 132 desa dan dua kelurahan.

“Tiap hari harus saya berkunjung ke tiga desa/kelurahan. Insya Allah November 301 desa dan 58 kelurahan akan rampung,” ujarnya.

Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga kata dia untuk lebih mengenal masyarakat dan menampung semua keluhan mereka.

“Kedepan kalau kami diberi amanah sudah tau apa yang harus kami lakukan untuk mereka,” kata anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara ini. (KS/Red)