Beranda Kampung Politik 15 Ribu Warga Konawe Siap Deklarasi Untuk BERHIJRAH

15 Ribu Warga Konawe Siap Deklarasi Untuk BERHIJRAH

477
Pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra saat menyerahkan secara simbolis atribut persiapan deklarasi pasangan BERHIJRAH.
Pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra saat menyerahkan secara simbolis atribut persiapan deklarasi pasangan BERHIJRAH.

Kampung Konawe
Unaaha, – Sedikitnya 15 ribu masyarakat Konawe, Rabu (10/1/2018) besok siap menyatakan diri BERHIJRAH alias Bersama H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra.

Hal ini sekaligus momentum kedua pasangan memperkenalkan diri sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023, tepatnya di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi.

Pada kesempatan ini pula, usai mendaklarasikan diri, H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra bakal sekaligus mendaftarkan diri ke kantor KPUD Konawe sebagai bakal calon Pilkada 2018.

Irawan mengungkapkan, persiapan untuk hari H deklarasi dan pendaftaran sudah dilakukan dengan matang, termaksud jumlah massa yang bakal menghadiri momentum besar dua pasangan tersebut.

“Massa yang akan hadir besok adalah massa yang digerakan dalam bentuk gerakan moral. Sebuah gerakan spontanitas. Kami beritahu bahwa tidak ada kompensasi, kendaraan atau makanan, tapi semuanya tetap komitmen untuk hadir mengawal pasangan BERHIJRAH,” kata H. Irawan.

Ditemui usai rapat pemantapan persiapan deklarasi di Hotel Nugraha, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda)-Konawe itu menerangkan, massa akan terpusat di dua tempat.

“Jam sembilan, massa akan bergerak masing-masing dari posko ke Lapangan Lasandara Wawotobi. Jam sepuluh kami agendakan deklarasinya dimulai dan berlangsung sekitar satu jam. Setelah itu, rombongan akan langsung ke kantor KPUD untuk mendaftar,” jelasnya.

Selain dikawal 15 ribu massa, pasangan BERHIJRAH juga bakal memboyong partai pengusungnya, yakni PKS, Golkar dan PBB. PBB sendiri, secara resmi baru saja menyerahkan SK dukungannya ke BERHIJRAH, hari ini (09/01/2018).

“Sebenarnya, ada juga partai pendukung lainnya, Perindo dan PSI. Kami sudah rapat dan semuanya akan turut serta saat deklarasi dan pendaftaran,” tambahnya. (KS/Red)