Beranda Ragam 200 KK Korban Banjir di Konawe Sudah Terima Bantuan

200 KK Korban Banjir di Konawe Sudah Terima Bantuan

372

Kampung Konawe

Unaaha, – Badan Penanggulangan Bantuan Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe sejauh ini telah menyalurkan bantuan terhadap korban banjir. Bantuan tersebut disalurkan langsung ke lokasi tempat terjadinya banjir.

Berdasarkan data yang dirilis pihak BPBD sejak tanggal 13 mei sampai hari ini, setidaknya 200 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir sudah mendapatkan bantuan.

“Hingga hari ini sudah 200 KK yang sudah kami salurkan batuan. Sementara satu orang lainnya yang menjadi korban kecelakaan akibat banjir sudah kami rujuk ke rumah sakit Bahteramas Kendari.” kata Kabid Kedauratan dan Logistic Dedet Ilnari Yusta saat ditemui, Selas (16/5) tadi.

Hari ini saja kata Dedet, pihaknya akan turun langsung memberikan bantuan di tiga kecamatan yang terkena dampak banjir, diantaranya Kecamatan Sampara 72 KK, Kecamatan Wawotobi 18 KK dan belasan KK di Kecamatan Soropia.

“Bantuan yang kami salurkan masih berupa bantuan logistic untuk kebutuhan hidup.” kata Dedet

Dikatakan, korban bencana banjir kemungkinan akan kembali bertambah. “Tadi baru saja ada laporan masuk lagi. Ad korban banjir yang berada di Kelurahan Lalonggasumeeto.” Lanjut Dedet.

Dedet juga mengharap, agar seluruh aparat pemerintah untuk terus saling berkoordinasi dengan pihak BPBD agar warga yang menjadi korban segerah mendapatkan bantuan.

“Khususnya kepada pemerintah desa maupun camat kalau ada warganya yang menjadi korban segera melaporkan kepada kami untuk kami data kemudian langsung turun kelokasi kejadian.” pungkas Dedet (KS/Red)