Beranda Kampung Ekonomi 3.114 Pegawai Non ASN Konawe Nikmati Program JKK dan JKM

3.114 Pegawai Non ASN Konawe Nikmati Program JKK dan JKM

432

Kampung Konawe
Unaaha, – Perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe kepada aparaturnya kembali diperlihatkan. Kali ini Pegawai Non ASN yang menikmatinya. Adalah program BPJS Ketenagakerjaan.

Kini, sebanyak 3.114 pegawai non ASN di lingkup Pemda Kabupaten Konawe bakal bisa menikmati Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) besutan BPJS
Ketenagakerjaan. Terhitung sejak Selasa (23/1/2018) kemarin, program ini resmi dijalankan.

Program ini merupakan kerjasama Pemda Konawe dengan Bank Sultra. Menggandeng BPJS Ketenagakerjaan, dana Corporate Social Responsibility (CSR) bank daerah itu kemudian digunakan untuk membiayai pelaksanaan program itu.

JKK sendiri merupakan program pemberian jaminan pada pekerja rawan kecelakaan, sehingga pekerja yang terkena dampat kecelakaan kerja tidak memusingkan biaya lagi karena telah ditanggung. Sedangkan JKM jaminan berupa uang tunai kepada penerima jaminan yang meninggal di luar kecelakaan kerja.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya dipeluncuran resmi program tersebut menyampaikan, jika program tersebut merupakan bagian dari kerja pemerintah dalam pembangunan di bidang kesehatan.

Diungkapkan Kery, sebenarnya masih ada dua target yang ingin dicapai, yakni pemberian Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). Kendati demikian, ia optimis dan berharap masih bisa mewujudkannya ke depan.

“Kita inginkan agar Non ASN bisa merasakan juga apa yang dinikmati ASN. Seperti Jaminan Hari Tua dan Pensiun, ketika nanti mareka sudah selesai ada yang bisa dinikmati. Insya Allah kalau saya diberi kesempatan lagi ini akan kami wujudkan.” ujar Kery. (KS/Red)