Beranda Ragam 309 Calon Panwascam Konawe Ikuti Tes Tertulis, Ini Tahapan Selanjutnya

309 Calon Panwascam Konawe Ikuti Tes Tertulis, Ini Tahapan Selanjutnya

557
Ketua Panwaslu Kabupaten Konawe, Sabda (kiri)-saat menerima soal ujian tertulis calon anggota Panwascam dari perwakilan Panwasu Propinsi Sultra.

Kampung Konawe
Unaaha, – Sebanyak 309 calon anggota Panitia Pengawasan Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis di SMAN 1 Unaaha, Kabupaten Konawe, Minggu (1/10) siang tadi sekira pukul 14.00 WITA.

Peserta yang mengikuti tes tertulis ini adalah mereka yang telah dinyatakan lulus berkas dalam perekrutan yang berakhir 23 September lalu. Dari total peserta ini, sebelumnya beberapa diantaranya telah dinyatakan gugur berkas karena tidak memenuhi persyaratan.

Usai tes tertulis ini, calon anggota Panwascam ini selanjutnya akan mengikuti tes wawancara usai dinyatakan lulus yang akan diumumkan dalam waktu dekat oleh Panwas Kabupaten Konawe. Di sini para calon anggota akan direngking dalam enam besar.

Para peserta calon Panwaslu se Kab Konawe yang mengikuti tes tertulis

Usai tes wawancara ini, para calon anggota Panwascam ini akan direngkin dalam tiga besar yang akan dipatenkan sebagai anggota Panwascam di wilayah pilihan masing-masing.

Ketua Panwaslu Kabupaten Konawe, Sabda mengatakan, seleksi calon panwascam ini berjalan murni dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun sehingga hasil dari segala tahapan yang dilakukan dipastikannya merupakan hasil maksimal yanh didapat oleh masing-masing calon anggota.

“Perlu juga kami sampaikan bahwa, pelaksanaan tes ini kami ingin pelaksanaannya murni, tidak ada tendensi dari pihak manapun terkait perekrutan Panwascam,” kata Sabda. (KS/Red)