Beranda Kampung Pendidikan 44 Sekolah di Konawe Dapat Bantuan Gedung

44 Sekolah di Konawe Dapat Bantuan Gedung

395
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memberikan pidato pada penyerahan bantuan gedung di SDN 3 Unaaha.
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memberikan pidato pada penyerahan bantuan gedung di SDN 3 Unaaha.

Kampung Konawe
Unaaha, – Sebanyak 44 sekolah di Kabupaten Konawe mendapatkan bantuan gedung melalui dana DAK. Total sekolah ini dari jumlah penerima selama kurun waktu tahun 2017 ini.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, yang menyerahkan secara simbolis seluruh bantuan gedung itu mengatakan, bantuan tersebut bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan sarana prasarana.

Dirinya menjelaskan, gedung-gedung yang diperbantukan terdiri atas ruang kelas belajar (RKB), pembangunan unit sekolah baru (USB), pembangunan gedung laboratorium, rehabilitasi, gedung perpustakaan, sanitasi dan kantin.

“Kita harapkan dengan upaya ini mutu pendidikan di Konawe sudah dapat dimaksimalkan.” Kata Kery saat penyerahan dan peresmian gedung di SDN 3 Unaaha, Kamis (21/12/2017) pagi.

Kery berpesan pada kepala sekolah yang mendapat bantuan agar tak sekedar menerima dan tak memperhatikan. Ia berharap apa yang telah diberikan pada tiap sekolah untuk dijaga agar dapat digunakan seawet mungkin.

Selain itu, untuk sekolah yang belum kebagian bantuan agar bersabar, dirinya meyakinkan bahwa di tahun-tahun berikutnya akan dilakukan pemerataan. (KS/Red)