Beranda Kampung Pendidikan Akhirnya, 1800 GTT di Konawe Dapat SK Bupati

Akhirnya, 1800 GTT di Konawe Dapat SK Bupati

715
Kasubbag Perencanaan dan Penyusnan Anggaran Diknas, Tira Liambo

Kampung Konawe
Unaaha, – Sebanyak 1800 tenaga pendidik yang masih berstatus sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Konawe kini mendapat angin segar. Hal ini setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe tentang pengangkatan GTT.

“Jumlah SK bupati yang keluar tahun ini kurang lebih 1800 orang. Melingkupi guru TK sampai SMP, termasuk untuk yang mengurus tahun 2016 ada juga SMA,” kata Kasubbag Perencanaan dan Penyusnan Anggaran Diknas, Tira Liambo. Saat ditemui di ruang kerjanya (04/07).

Tira mengungkapkan, SK-sudah keluar sejak Senin kemarin (03/07/2017). Tiap GTT disarankan untuk datang mengambil SK tersebut.

“Semua yang mengurus pasti keluar SK-nya. Para guru honor sudah bisa mengambilnya di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe,” 7),” ungkapnya.

Untuk mengambil SK tersebut lanjut Tira, tidak ada pungutan sedikit pun. Apabila dari GTT membayar semisal lima ribuan, hal tersebut kata dia hanyalah untuk uang foto kopi.

“SK ini sangat bermanfaat untuk GTT, karena bisa dipakai sebagai syarat untuk mendapatkan NUPTK dan aneka tunjangan lainnya dari pemerintah,” tandasnya. (KS/Red)