Beranda Kampung Pendidikan Aksi Peduli Mahasiswa Untuk Nenek Kurang Mampu di Rawua

Aksi Peduli Mahasiswa Untuk Nenek Kurang Mampu di Rawua

1230
Sejumlah mahasiswa saat melakukan aksi penggalangan dan di perempatan lampu merah tuoy, Rabu (20/12/2017).

Kampung Konawe
Unaaha, – Solidaritas mahasiswa peduli masyarakat yang kurang mampu ditunjukan oleh mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki),Akademi Kebidanan (Akbid) dan Akademi Keperawatan (Akper) Konawe, Rabu (20/12/2017).

Kumpulan mahasiswa yang tergabung dalam 3 perguruan tinggi tersebut melakukan pengalangan dana di perempatan lampu merah tuoy, jantung ibu kota Konawe, Unaaha.

Salah seorang mahasiswa penggiat penggalangan dana, Andi Aswar mengatakan, pengalangan dana tersebut diperuntuhkan kepada salah satu masyarakat kabupaten Konawe yang berada di Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Subaidah.

Subaidah adalah salah satu warga yang berada dalam garis kemiskina. Berumur sekitar 65 tahun, ibu ini tinggal sebatangkara di rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni.

Subaidah mempunyai satu orang anak yang sudah tidak tinggal bersamanya. Ia tinggal di rumah yang sudah bukan miliknya akibat dijual sang anak, beruntung dirinya masih dizinkan mendiaminya.

Keseharian Subaidah ini sangat memperhatinkan, aktifitasnya sudah terbatas. Untuk makan sehari-harinya dirinya hanya mengharapkan belas kasih orang.

Dijelaskan Aswar, kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama dua hari sejak Selasa kemarin.

“Rencana hasil penggalangan akan kita berikan besok (Kamis 21/12/2017). Alhamdulillah sumbangan sudah terkumpul sekitar beberapa juta.” Kata Aswar. (KS/Wisan)