Beranda Kampung Politik Ambisi Pimpin Parlemen, PAN Konawe Bidik 15 Kursi

Ambisi Pimpin Parlemen, PAN Konawe Bidik 15 Kursi

253
Sekretaris DPD PAN Konawe, Beni Setyadi Burhan saat menyerahkan dokumen pendaftaran calon anggota legislatif kepada Ketua KPU Konawe, Muh. Aswar.
Sekretaris DPD PAN Konawe, Beni Setyadi Burhan saat menyerahkan dokumen pendaftaran calon anggota legislatif kepada Ketua KPU Konawe, Muh. Aswar.

KONAWE, – Selasa malam (17/7/2018) Rombongan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi Calon Anggota Legislatif (Caleg).

Rombongan pendaftar dipimpin Sekretaris DPD PAN Konawe, Beni Setyadi Burhan. Tiba sekira pukul 20.30 WITA, PAN menjadi partai politik ke 12 yang melakukan pendaftaran dan penyerahan dokumen syarat pencalonan anggota legislatif.

Beni mengatakan, PAN akan kembali merebut kursi sebanyak-banyaknya. 15 kursi dari 30 kursi DPRD Konawe menjadi target mereka kali ini. Kendati tidak ada pembedaan dalam peraihan kursi di tiap-tiap Dapil.

“PAN kita target 15 kursi. Semua (Dapil) menjadi skala prioritas.” kata Beni usai melakukan penyerahan dokumen.

Soal kelengkapan berkas, Beni menjelaskan pihaknya siap melakukan perbaikan jika memang masih ada kekurangan. Namun dirinya optimis semua persyaratan telah terpenuhi oleh kader-kadernya.

Kedatangan rombongan PAN diikuti sejumlah pengurus dan kader partai serta para bakal Caleg mulai Dapil 1 hingga Dapil 5. Hadir pula Ketua DPRD Konawe yang juga kader partai berlambang matahari itu, Ardin.

PAN sendiri akan kembali menampilkan kader-kader unggulannya pada Pileg 2019 mendatang. Sejumlah nama familiar akan kembali bersaing di tiap-tiap Dapil, seperti Marsudin Pagala yang juga anggota DPRD saat ini dan Devi Thesya Feriska Konggoasa yang merupakan anak Bupati terpilih Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Sebelumnya, KPU Konawe telah menyatakan penerimaan berkas pendaftaran dan verifikasi calon angota legislatif pada 4 hingga 17 Juli 2018. PAN sendiri memilih mendaftar pada akhir pendaftaran setelah partai PSI. (Red)