Beranda Kampung Politik Anggaran Panwas Konawe Capai Rp11 Miliyar

Anggaran Panwas Konawe Capai Rp11 Miliyar

213
Kepala BPKAD Konawe, Ferdinand
Kepala BPKAD Konawe, Ferdinand

Kampung Konawe
Unaaha, – Anggaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konawe disepakati sebesar Rp11 Miliyar. Hal ini telah dituangkan dalam penandatangan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, Ferdinand yang ditemui, Senin, (11/9) mengatakan, jumlah anggaran yang digelontorkan merupakan hasil kesepakatan berdasarkan pembebanan keuangan daerah.

“Pengalokasiannya kita bagi dalam dua tahap. Tahun 2017 sebesar Rp1 miliyar, sementara 2018, Rp10 miliyar. NPHDnya kita lakukan sekaligus,” kata Ferdinand yang ditemui dalam persiapan acara konsinyering di gedung Wekoila.

Ferdinand menjelaskan, pengelolaan keuangannya sendiri dilakukan pertahapan, yakni sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pihak Panwas, melalui mekanisme pertanggung jawaban lebih dahulu.

“Sengaja kita begitu agar keuangan bisa kita protect. Baik KPU maupun Panwas sudah memahami itu. Soal anggaran Pemda sudah siap tinggal nanti menunggu tahapan selanjutnya.” Ujar Ferdinand. (KS/Red)