Beranda Lainnya Kesehatan Angkatan Muda Muhammadiyah Konawe Gelar Aksi Bagi-bagi Masker Gratis

Angkatan Muda Muhammadiyah Konawe Gelar Aksi Bagi-bagi Masker Gratis

204
Aksi bagi-bagi masker gratis Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Konawe kepada masyarakat di sekitaran Tugu Adipura Unaaha Jum'at (27/3/2020).
Aksi bagi-bagi masker gratis Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Konawe kepada masyarakat di sekitaran Tugu Adipura Unaaha Jum'at (27/3/2020).

UNAAHA, – Langka dan mahalnya masker di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona mendorong beberapa organisasi otonom Muhammadiyah Kabupaten Konawe yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Konawe merespon dengan turun ke jalan membagikan masker gratis kepada masyarakat di sekitaran Tugu Adipura Unaaha Jum’at (27/3/2020).

Jumrana Nawir selaku Ketua Nasyatul Aisyiyah, adalah seseorang yang mempunyai ide mengenai langkah yang dapat dilakukan AMM Konawe. Ia memiliki usaha jahit yang bernama “Bugis Syar’i” dan mengusulkan agar AMM Konawe memberi bantuan berupa masker dari kain yang dibuat sendiri atau secara swadaya.

“Alhamdulillah, beranjak dari ide tersebut para kader AMM Konawe merespon dengan baik dan langsung turut serta bergerak.” pungkasnya.

Kegiatan bagi-bagi masker yang digelar, turut diikuti Baso Burhanuddin selaku Sekretaris Umum Pemuda Muhammadiyah Konawe. Pria yang akrab disapa Baso itu menyampaikan bahwa kegiatan yang kami lakukan ini adalah demi membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker. Keberadaan masker jadi sulit dan langka akibat semakin mewabahnya Covid-19.

“Saat ini masker penting untuk setiap orang terlebih bagi mereka yang tetap beraktivitas karena kebutuhan, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Mereka ini prioritas untuk mendapatkan masker gratis.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMM Cabang Konawe, Syabirin yang ditemui di sela-sela aksi juga menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah. Imbauan social distancing dengan tidak bepergian ke tempat keramaian harus ditaati.

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Konawe.

“Saya sangat berharap agar masyarakat mengikuti instruksi dari pemerintah. Jika pun terpaksa keluar rumah untuk keperluan mendesak, tetap jaga diri, jaga jarak sosial dan ikuti protokol kesehatan untuk selalu menjaga kebersihan.” ucapnya.

Rahmat hidayat, Ketua IPM Konawe yang juga hadir saat aksi tersebut menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kader2 Muhammadiyah Kab. Konawe terhadap tragedi besar pandemi yang tengah menimpa 188 negara di dunia.

“Aksi ini adalah wujud kepedulian kami terhadap musibah besar yang melanda dunia. Kami sangat2 prihatin, mari berdo’a semoga semuanya segera pulih.” ujar Rahmat. (Red)