Beranda Kampung Politik ARF Optimis Bakal Kendarai PDIP di Pilgub Sultra

ARF Optimis Bakal Kendarai PDIP di Pilgub Sultra

744
ARF saat menerima kunjungan kader PDIP di rumah pribadinya

Ibu Kota
Kendari, – Setelah mengunjungi enam figur yang telah resmi mendaftar sebagai kandidat Balon gubernur, kini giliran Abdul Rahman Farisi (ARF) yang disambangi tim penjaringan kepala daerah (Kada) DPD PDIP Sultra, Senin (17/7) di kediaman Balon Gubernur Sultra itu, yang terletak di Jalan Saranani.

ARF mengatakan, dirinya semakin optimis bakal menggunakan PDIP pada Pilgub Sultra nanti, karena proses komunikasi ke DPP dan DPD sudah tuntas.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah elit di DPP PDIP. Saya juga sudah bahas soal koalisi antara PDIP dan NasDem,” katanya

Melalui kunjungan tersebut, tim penjaringan Kada PDIP Sultra itu menggali informasi lebih dalam, soal visi misi yang telah dirancang ARF, sebagai jualan politiknya pada Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa mengatakan, agenda tersebut sangat penting untuk dilaksanakan, agar bisa mengetahui lebih dalam, seperti apa konsep pembangunan yang ditawarian setiap figur.

“Kunjungan ini sangat penting. Sebab, hasil kunjungan akan menjadi lampiran berkas ketika dikirim ke DPP PDIP,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Sanaa menjelaskan, lampiran tersebut akan menjadi salah satu bahan pertimbangan oleh DPP, dalam mengambil keputusan tentang figur yang akan diusung PDIP.

“Ini akan menjadi salah satu bahan pertimbangan DPP. Bahan pertimbangan lainnya seperti hasil survei dan tentunya dukungan partai lain (koalisi),” beber Agus Sanaa. (KS/Red).