Beranda Ragam Askab PSSI Konawe Godok Kompetisi Rutin Tahunan

Askab PSSI Konawe Godok Kompetisi Rutin Tahunan

215
Foto bersama pengurus Askab PSSI Konawe, Ketua Letehina (tengah baju putih), Wakil Ketua Abd Rahman, Sekjen Muzakkir dan Exco Askab PSSI Konawe .
Foto bersama pengurus Askab PSSI Konawe, Ketua Letehina (tengah baju putih), Wakil Ketua Abduh Rakhman, Sekjen Muzakkir dan Exco Askab PSSI Konawe .

UNAAHA, – Guna menggairahkan dunia persepakbolaan di Konawe, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Konawe mulai tahun ini mengggodok terselenggaranya kompetisi bersifat rutin yang akan dilaksakan setiap tahun.

Ketua Askab PSSI Konawe, Letehina mengatakan meski hanya sebagai regulator, Askab PSSI merasa punya tanggung jawab untuk mendorong tumbuhnya dunia persepakbolaan di Konawe, tentunya dengan dukungan segala pihak, utamanya pemerintah daerah (Pemda).

Untuk itu, Askab PSSI Konawe, kata dia lagi, akan mengajak Pemda atau pihak swasta untuk mewujudkan lahirnya kompetisi tahunan yang bertujuan menciptakan siklus persepakbolaan yang positif.

Selain memajukan olahraga sepakbola, kompetisi yang lahir akan membantu pemerintah dalam hal pemberdayaan kaum muda dan sepakbola adalah minat yang paling tepat menjadi alat pemberdayaan.

Rapat pengurus Askab PSSI Konawe
Rapat pengurus Askab PSSI Konawe

“Kita akan jemput bola. Bagaimana kita membuat kegiatan rutin persepakbolaan di Konawe. Harapan kita, Pemda ikut merespon dan mendukung upaya ini, karena ini akan membantu Pemda juga,” kata Letehina pada rapat Askab PSSI di Pondok Erfa, Kamis (5/9/2019).

Masih bersifat agenda, Askab PSSI pun dijelaskannya, sudah dalam tahap identifikasi perusahaan yang akan dinegesosiasi. Saat ini, sudah ada perusahaan yang memungkinkan untuk dimintai partisipasinya, yakni PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Tani Prima Makmur (TPM).

Untuk konsepnya, akan ditawarkan apakah menjadi sponsorship kegiatan yang diselenggarakan pihak pemerintah atau jadi penyelenggara.

“Jadi kita akan menyurat agar perusahaan perusahaan yang berada di Konawe minimal bisa jadi sponsorship dalam kegiatan kompetisi persepakbolaan di Konawe,” ujarnya.

Untuk diketahui, rapat Askab PSSI Konawe dihadiri Ketua Letehina, Wakil Ketua Abduh Rakhman, Sekjen Muzakkir, Exco Jumar, Sumantri dan Yusran dan pengurus Hajaruddin Delawa dan Aljan Indraprasta. (Red)