Beranda Kampung Politik Asrun-Hugua Jadi Calon Gubernur Pertama Daftar di KPU Sultra

Asrun-Hugua Jadi Calon Gubernur Pertama Daftar di KPU Sultra

207

Ibu Kota
Kendari, – Pasangan calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun-Hugua, menjadi pasangan yang pertama, secara resmi melakukan pendaftaran diri dalam jadwal pendaftaran calon kepala daerah dikantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sultra, Senin (8/01/2018).

Dari pantauan media ini, rombongan pendukung yang berasal dari simpatisan dan juga 7 partai politik ini memadati lapangan depan kantor KPU Sultra dibilangan jalan Chairil Anwar Kecamatan Puwatu.

Lain itu untuk menguatkan hegemoni politik pasangan ini, tampak ikut sejumlah tokoh politik, seperti Tina Nur Alam, Bupati dan Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, dan Arsalim, anggota DPRD provinsi yang berasal dari partai pendukung, sejumlah PNS yang merupakan keluarga dekat calon seperti kepala Badan pemberdayaan Perempuan dan anak kota Kendari , mantan Bupati Konawe Selatan,dan sejumlah tokoh lain.

Sekeda dikehui, pasangan Cagub Asrun-Hugua ini, merupakan calon yang mendapat dukungan dari 7 partai politik, yakni, PAN, PDIP, PKS, Gerindra, Hanura, PKB dan juga P3, dan merupakan koalisi paling besar dari dukungan partai politik calon lain, yang hanya berbekal 3 partai politik untuk memenuhi syarat pendaftaran dari KPU. (KS/Eko)