Beranda Lainnya Pariwara Bakal Megah, RSUD Konawe Bak Hotel Mewah

Bakal Megah, RSUD Konawe Bak Hotel Mewah

1232
Pembangunan RSUD Konawe
Peresmian Tiang Pancang pembangunan RSUD Konawe

Kampung Konawe
Unaaha, –
Masyarakat Kabupaten Konawe tidak lama lagi bakal memiliki Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang megah.

Hal ini setelah Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Konawe secara resmi membuka kegiatan pemasangan tiang pancang pertama konstruksi bangunan RSUD pada Jum’at (17/2), pagi tadi.

Foto Bareng Bupati Konawe
Pembangunan RSUD  yang memiliki  desain bak hotel mewah telah dilaksanakan pada Desember 2016 tahun kemarin dan bakal rampung pada pertengahan tahun 2018.

“Insya Allah akan rampung pada Mei 2018. Bahkan, penyelesaiannya bisa lebih cepat dari waktu itu,” kata Ketua Pelaksana Pembangunan RSUD Konawe, Yudi Wijayanto.

Yudy menuturkan, proses pembangunan RSUD tawap awal sudah dipersiapkan dengan matang mulai dari meterial bangunan sampai peralatan utama.

“Untuk pengerjaan tahap awal ini, meterial seperti tiang pancang dan besi beton sudah siap. Alat pancangnya juga sudah siap dan kami akan operasikan 24 jam,” ujar Yudi.

Lanjut Yudi, bangunan RSUD Konawe sangat megah. Bangunannya yang tampak dari depan seperti sebuah hotel mewah. RSUD tersebut dilengkapi dengan enam gedung utama dan tiga gedung penunjang. Gedung A berfungsi untuk tempat IGD, kebidanan, poli dan bedah sentral.

Sementara, Gedung B berfungsi untuk poli klinik dan rekam medik. Gedung C berfungsi untuk laboratorium, radiologi dan medical check up. gedung D berfungsi untuk apotek dan ruang rawat inap. Gedung E dan F semuanya juga di peruntukan untuk rawat inap pasien.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang hadir dalam sambutannya, mengatakan, pembangunan RSUD Konawe merupakan bagian dari program utama PERISAI. Visi PERISAI salah satunya adalah membangun Konawe sehat.Terkait program pembangunan RSUD, Kery juga berjanji akan menyediakan tenaga medis yang mumpuni.

Foto Bupati Konawe Kery

“Kita sedang berusaha untuk menambah dokter yang bertugas di RSUD ini nantinya. Nantinya, para dokter dokter spesialis, mulai dari jantung, mata dan lain sebagainya akan kita hadirkan di RSUD ini. Kalau perlu sampai dokter kecantikan,” Ucap Kery.

Kegiatan pelaksanaan pemasangan tiang pancang juga disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ridwan Lamaroa serta beberapa pejabat SKPD lingkup Pemda Konawe. Turut  hadir Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi, Ketua Komisi III DPRD Konawe, Al Ma’ruf, perwakilan dari Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Konawe. (KS/Red)