Beranda Kampung Hukrim Bandar Besar Terciduk, 12 Ribu Pil PCC Diamankan Kepolisian

Bandar Besar Terciduk, 12 Ribu Pil PCC Diamankan Kepolisian

93

Ibu Kota
Kendari, – Aparat kepolisian dari Polda Sultra menjaring seorang pengusaha hotel sebagai tersangka kepemilikan obat keras dan termasuk dalam golongan narkotika kelas 1. Obat ini adalah pil pcc yang seharusnya tidak diproduksi lagi.

Tidak tanggung tanggung, barang bukti yang diamankan sebanyak 12 ribu pil dan dikemas dalam kantong terpisah dengan harga perkantongnya mencapai Rp5 juta. Obat terlarang ini keseluruhannya didatangkan dari kota Makassar dan hendak diperjualbelikan dalam kota Kendari dan sekitarnya.

Tersangka A ini diciduk setelah pihak kepolisian melakukan penyamaran dan memesan stok. Adapun tersangka menyanggupi dengan permintaan dana pembayaran sebesar Rp60 juta.

“Temuan ini adalah yang terbesar yang berhasil diungkap ke publik” ungkap Kasubdit III Ditnarkoba Polda Sultra, AKBP La Kadimu, Senin (2/4/2018).

Dirinya mengatakan, kuntungan ekonomi yang cukup besar menjadi daya utama dari banyaknya penyalahgunaan pcc.

Diungkapkannya, saat ini untuk pasaran dalam kota Kendari per 10 butirnya telah mencapai Rp100 ribu. Harga ini sendiri mengalami lonjakan yang cukup tinggi setelah kejadian luar biasa pcc maut tahun 2017 lalu.

Karena pil pcc telah masuk dalam kategori 1, maka tersangka akan dikenakan hukuman maksimal paling lama 20 tahun penjara berdasarkan pasal 114 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Eko)