Beranda Lainnya Lipsus Bantu Pemkab Konawe Cegah Covid- 19, PT TPM Bersama GAPKI Lakukan Penyomprotan...

Bantu Pemkab Konawe Cegah Covid- 19, PT TPM Bersama GAPKI Lakukan Penyomprotan Disfektan

444
Manager HRD PT TPM, Firman Haris Ginting, SH bersama jajarannya saat akan melakukan penyemprotan dinsfektan

UNAAHA – Perusahan Tani Prima Makmur ( PT-TPM) ikut berpartisipasi dalam mencegah terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perusahaan yang bergerak dibidang kelapa sawit itu bekerja sama dengan Asosiasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Konawe,berinisiatif melakukan penyemprotan cairan dinsfektan, dan membagikan ribuan masker kepada warga, pada Jum’at (15/5/2020).

Dalam penyemprotan dinsfektan PT TPM menyasar lokasi-lokasi yang rentang bisa terjadinya penyebaran virus Corona, seperti pasar maupun tempat keramaian lainnya. Selain di pasar PT TPM melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah maupun fasilitas umum lainnya.

Tenaga kerja TPM saat melakukan penyemprotan di pasar Sentral Kec. Anggaberi 

“Selain di fasilitas umum, kita juga menyemprotkan ke rumah warga. Sembari memasang spanduk di rumah-rumah ibadah. Dan kegiatan ini adalah bentuk dukungan perusahaan PT TPM dan GAPKI terhadap Pemerintah Kabupaten,” sebut Manager HRD PT TPM, Firman Haris Ginting, SH.

Firman menuturkan, kegiatan ini salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat dan pemerintah untuk membendung sebaran virus Corona.

“Ini merupakan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat terutama kepada warga yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten konawe, dan bakti sosial ini kami bekerja sama dengan Asosiasi GAPK,” tuturnya.

Penyemrotan dinsfektan yang dilakukan dirumah ibadah salah satunya Mesjid yang ada di Kelurahan Lawulo

Selain itu, pihaknya juga bakal membantu Pemkab Konawe untuk menyediakan 100 set Alat Pelindung Diri (APD), untuk penyemprotan serta 20 unit semprot emplayer dan 40 ribu liter cairan dinsfektan yang akan disalurkan kepada petugas gugus tugas pengendalian pencegahan Copid-19.

“Kami bakti sosial dulu, penyalurannya nanti  kami lihat waktu untuk menyalurkannya, intinya tujuan kegiatan kami adalah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19” tegas Firman.

Firman mengharap, seperti diketahui secara nasional maupun daerah penyeberan covid 19 semakin memprihatinkan, sehingga pihaknya turut berpartispasi membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat salah satunya adalah susahnya mendapatkan masker.

Manager HRD PT TPM, Firman Haris Ginting, SH, yang turun langsung membagikan masker kepada warga yang sedang menjual

“Himbauan pemerintah kan harus memakai masker. Apa lagi kita lihat skala nasiolal kita juga kekurangan masker dan untuk kegiatan ini kami utamakan dulu pada pencegahan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Kepala PT TPM Guntur Talibara, SP, mengatakan sangat mengapresiasi atas bantuan yang disalurkan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Komitmen PT TPM dalam membantu Pemkab Konawe melalui dana CSR dapat direalisasikan.

“Ini bentuk komitmen Perusahaan sebagai upaya dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran copid-19,” pungkas Guntur. (KS/Red)