Beranda Kampung Sultra Bantuan Logistik Mulai Disalurkan ke Kecamatan Latoma

Bantuan Logistik Mulai Disalurkan ke Kecamatan Latoma

222
Komandan Tanggap Darurat Bencana Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar

UNAAHA, – Bantuan logistik untuk wilayah Kecamatan Latoma mulai disalurkan posko tanggap bencana BPBD Konawe, usai akses menuju kesana sudah terjangkau.

Komandan Tanggap Darurat Bencana Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar mengatakan, tim tanggap bencana sudah mencapai Kecamatan Latoma dan mulai menyalurkan logistik.

“Hasil evaluasi semalam, akses ke Latoma itu sudah bisa masuk. Perlahan pengantaran logistik akan mulai kita dilakukan,” kata AKBP Muh. Nur Akbar, Senin (17/6/2019).

Untuk kondisi warga, menurut AKBP Muh. Nur Akbar, warga dalam kondisi baik dan aman.

“Logistik sudah ada yang sampai kesana, lewat darat dan dipimpin Kadis Ketahanan Pangan dan sudah diestatet kepada warga,” terangnya.

Meski akses sudah ada, diungkapkan AKBP Muh. Nur Akbar belum maksimal untuk dilalui karena ada beberapa titik yang memang kondisinya masih belum pulih.

Selain lewat darat, ada juga bantuan satu unit Helikopter dari BNPB pusat yang rencananya akan digunakan dalam penyaluran logistik.

“Kita akan manfaatkan heli ini untuk memaksiamkan penyaluran logistik ke titik titik yang jangkauannya memakan waktu,” ujarnya.

Untuk diketahui, status daerah terisolir saat ini sudah tidak ada, namun beberapa wilayah memang masih membutuhkan waktu untuk diakses. (Red)