Beranda Ragam Belum Membayarkan Gaji, PT. SPL Didemo Karyawannya

Belum Membayarkan Gaji, PT. SPL Didemo Karyawannya

432
Sejumlah karyawan PT. SPL saat berunjuk rasa di depan kantor PT. SPL

Kampung Konut
Wanggudu, – Sejumlah karyawan dan buruh harian lepas perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Sultra Prima Lestari (SPL) hari ini mendatangi kantor guna menuntut pembayaran gaji yang belum juga dibayarkan oleh pihak perusahaan selama dua bulan terakhir.

Aksi demo yang berlangsung tertib ini dilakukan oleh sejumlah karyawan di depan kantor perwakilan PT. SPL yang terletak di jalan trans Sulawesi Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia yang mendesak agar pihak manajemen perusahaan untuk segera melunasi kewajibannya dengan membayarkan gaji serta upah kerja para buruh dan pekerja yang belum dibayarkan oleh pihak perusahan sejak bulan Juli lalu.

General Manager PT. SPL, Ferry Y. Dayoh yang menerima aksi damai tersebut memberikan penjelasan melalui juru bicaranya di depan puluhan karyawan yang mendatangi kantor tersebut yang menyatakan, bahwa pihak PT. SPL sampai saat ini masih menunggu arahan dari kantor pusat yang berada di Jakarta sehingga belum bisa memastikan kapan upah karyawan akan di bayarkan.

Namun pihak PT. SPL menyatakan siap membayarkan gaji dalam minggu ini jika sudah ada perintah pembayaran dari kantor pusat.

“Bapak-bapak agar bersabar, jika sudah ada jawaban dari kantor pusat, dalam minggu ini juga kita akan bayarkan hak-hak para pekerja semua” Ungkap juru bicara pihak PT.SPL kepada para demonstran.

Usai mendapatkan penjelasan yang kurang memuaskan, para karyawan PT. SPL hanya bisa pasrah dan langsung membubarkan diri, beranjak pulang ke kediaman masing-masing.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut hanya bisa menyayangkan upaya mediasi yang ditempuh oleh karyawan berujung mentah tanpa adanya langkah kongkrit dari pihak manajemen perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kasihan keluarganya dirumah kalau pihak perusahaan cuma menjanjikan kata sabar.” ungkap Imran warga sekitar kepada awak media. (KS/Boby)