Beranda Ragam Benda Aneh Muncul, Saat Bupati Melakukan Peletakkan Batu Pertama, Ini Pengakuan Warga

Benda Aneh Muncul, Saat Bupati Melakukan Peletakkan Batu Pertama, Ini Pengakuan Warga

542

Kampung Konut
Wanggudu, – Kegiatan Seremonial Peletakan batu pertama pembangunan ruang radiologi di kompleks Rumah Sakit Kabupaten Konawe Utara yang dilakukan oleh Bupati Konawe Utara, DR.Ir.H.Ruksamin,ST,M.Si bersama Wakil Bupati Konut, Raup, S.Ag, Selasa, (8/8)

Turut dihadiri Sekda Konut, dr.H.Martaya,SH,M.Ph, pejabat Eselon II lingkup Pemda Konut, Kapolsek Asera, Danramil Asera beserta tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Nampak Bupati, wakil bupati beserta Sekda turun tangan langsung dalam peletakan batu pertama pondasi bangunan ruang radiologi dan disaksikan oleh sebagian besar masyarakat yang telah memadati area seputaran Kompleks RS guna menyaksikan kegiatan tersebut.

Agenda kerja Bupati yang berjalan dengan hikmat dan lancar di bawah cuaca cerah berawan, ditutup dengan pembacaan doa, semuanya berjalan dengan normal hingga acara selesai.

Namun keesokan harinya , salah satu kamera ponsel milik masyarakat yang mengabadikan dokumentasi kegiatan tersebut menangkap objek asing yang terbang melintasi langit Desa Lahimbua.

Semula Imran (34) warga Kel. Wanggudu menduga layar kameranya terkena debu kotoran yang melengket pada layar ponselnya saat dirinya tengah membuka kembali foto-foto hasil jepretannya. Namun bercak abu abu tersebut makin membesar ketika ia kembali memperbesar skala gambarnya.

Mengetahui ada hal aneh pada foto tersebut, imran segera menghubungi salah satu rekannya yang juga berprofesi sebagai wartawan di salah satu media online di Konawe Utara guna melihat gambar hasil bidikannya di ponsel milik imran.

“Saya pikir itu debu yang melengket di layar hp saya, tapi ketika saya zoom, bintik tersebut ikut membesar,” Beber Imran pada media saat ditemui di kamar kostnya, Jum’at (11/8).

Pihak mediapun mencoba konfirmasi kepada Kepala Bagian Humas Konut, Rahman Sorau untuk mempertanyakan jika pihak pemda menggunakan pesawat drone untuk mendokumentasikan kegiatan bupati pada hari itu.

Namun Kabag Humas menyatakan bahwa pada saat itu pihaknya tidak mengoperasikan pesawat drone guna kepentingan dokumentasi.

“Kami tidak menggunakan pesawat drone pada kegiatan peletakan batu pertama bangunan radiologi di RS Kab. Konut karena kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Dinas PU Konut,” Ungkap Rahman saat ditemui di Mesjid Raya Wanggudu seusai Shalat Jum’at.

Rahman kembali menambahkan bahwa unit drone milik Bag.Humas dan Telematika saat ini sementara dalam tahap perawatan.

“Namun jika dilihat sekilas bahwa objek aneh yang tertangkap kamera tersebut sangat berbeda dibanding bentuk drone milik humas jika dilihat dari segi fisik,” Pungkas Rahman. (KS/BA)