Beranda Lainnya Lipsus Berbagi Masker di Pasar Rahabangga, Titin Nurbaya Saranani Edukasi Pedagang

Berbagi Masker di Pasar Rahabangga, Titin Nurbaya Saranani Edukasi Pedagang

94
Titin Nurbaya Saranani saat membagikan masker kepada pedagang di Pasar Rahabangga Kabupaten Konawe.

UNAAHA, – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Titin Nurbaya Saranani menggelar aksi sosial berbagi masker secara gratis di Pasar Rahabangga, Kabupaten Konawe, Kamis (30/4/2020). Aksi ini menyasar para pedagang dan pengunjung utamanya lanjut usia yang tidak mengenakan masker.

Saat membagikan masker, tak lupa Titin mengedukasi para pedagang dan pengunjung untuk selalu menggunakan masker, utamanya para pedagang yang secara langsung berinteraksi dengan banyak orang.

Aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Titin dan didampingi Lurah Rahabangga dan Kapolsek Unaaha itu tak hanya berlangsung di dalam pasar, para pengungjung di luar pasar juga ikut kebagian masker gratis ini.

Titin Nurbaya Saranani saat membagikan masker kepada pedagang di Pasar Rahabangga Kabupaten Konawe.

“Selalu gunakan maskernya bapak ibu. Jangan dilepas. Karena ini penting untuk pencegahan di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Titin kepada tiap pedagang dan pengunjung yang ia berikan masker.

Di kesempatan itu, Titin yang berkeliling pasar menyempatkan diri berbincang-bincang langsung dengan para pedagang baik sayur, daging maupun pedagang ikan.

Di beberapa kesempatan, Titin juga secara langsung memasangkan masker kepada pedagang dan pengunjung, baik itu lansia, parubaya hingga anak kecil. Hal itu ia lakukan sebagai bagian dari edukasi dan kampanye “Ayo Lawan Covid-19” miliknya.

Titin Nurbaya Saranani saat membagikan masker kepada dua anak kecil di Pasar Rahabangga Kabupaten Konawe.

Untuk kunjungan kali ini, Titin Nurbaya Saranani mengaku senang melihat kondisi di Pasar Rahabangga yang buka sore hari itu, karena ia melihat sudah banyak masyarakat yang menggunakan masker saat ke pasar.

“Saya senang karena artinya masyarakat sudah lebih sadar. Memang belum semua tapi sebagian besar sudah. Seperti ini yang kita harapkan, jadi warga bersama-sama kita menjaga diri dan memutus penyebaran Covid-19 ini,” ujar Titin.

Sebagai informasi, aksi bagi masker gratis ini telah dilakukan Titin dibeberapa wilayah sebelumnya, dan Pasar menjadi sasaran lokasi utama Titin dalam pembagian masker. (Red)