Beranda Ragam Berbeda Dari Biasanya, Sat Lantas Polres Konawe Tampil Unik

Berbeda Dari Biasanya, Sat Lantas Polres Konawe Tampil Unik

123

Kampung Konawe
Unaaha, – Ada yang unik kali ini dari ini tampilan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Konawe. Pemandangan yang tak biasa dipertontonkan personil lalulintas itu dalam melakukah pengamanan di wilayah Kota Unaaha, Jum’at (22/9) pagi tadi.

Identik dengan putih, Sat Lantas Polres Konawe kali ini tampil dengan perpaduan pakain adat dan seragam satuan dalam melakukan pengamanan. Memang bukan tanpa alasan, peringatan HUT ke 62 Korp Lalulintas jadi alasan dilakukannya aksi yang cukup menarik simpatik masyarakat itu.

Tak sekedar berseragam yang berpadu dengan nuansa adat, pesan kesatuan dalam kemajemukan jadi inti dalam kegiatan itu. Memaknai arti bhineka tunggal ika jadi pesan yang ingin disampaikan dalam kesempatan itu, Konawe sebagai miniatur bangsa yang juga beragam harus mampu memaknai perbedaan.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran menuturkan, apa yang dikenakan anggotanya itu adalah yang disebut seragam Bhineka Tunggal Ika. Seragam tersebut memiliki makna bahwa dalam keberagaman, kita tetaplah satu.

“Keberagaman adalah identitas yang mesti kita rawat bersama. Itu yang ingin kami tunjukan melalui momen ini,” jelasnya.

Memalui momen hari jadi ke-62 tersebut, Jumiran juga mengungkapkan bahwa pihaknya siap membuka diri atas saran dan masukan dari warga. Semua itu katanya demi memaksimalkan kerja-kerja dari Polantas.

“Kita ingin terus memperbaiki pelayanan, salah satunya adalah dengan menjaring aspirasi dari masyarakat,” katanya. (KS/Red)