Beranda Ragam Besok, KONI Sultra Gelar Donor Darah

Besok, KONI Sultra Gelar Donor Darah

213

Ibu Kota
Kendari, – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar aksi donor darah dalam rangka hari ulang tahun KONI ke-79 tahun.

Aksi donor darah ini rencananya akan di laksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Koni Sultra pada Kamis tanggal 12 Oktober 2017 yang akan dimulai pada pukul 8.00 Wita pagi hingga selesai.

Panitia donor darah Muhammad Idham Hatta saat ditemui menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu aksi sosial KONI Sultra dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Apa lagi unit transfusi darah di kendari selalu kekurangan stok darah,” jelas Idham di sekretaiat koni sultra, Rabu (11/7).

Dalam melaksanakan kegiatan itu, Idham mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah atlet olah raga.

“Kita akan kerjasama dengan PMI dalam kegiatan besok, kami juga mengajak seluruh insan olahraga yang punya kepedulian sosial disultra untuk dapat bergabung dalam aksi donor darah,” katanya.

Selain itu idham menambahkan, Koni sultra juga telah mengajak sejumlah SMA sederajat di Kota Kendari, SKPD dan masyarakat untuk dapat menyumbangkan setetes darah untuk kemanusiaan.

“Aksi ini kami target sekitar 70 sampai 90 kantong darah, sehingga kami mengajak para atlit, pelatih, siswa, guru dan masyakat umum untuk dapat bergabung pada acara kami yang dilaksanakan pada tanggal 12 oktober 2017,”

Rencananya selain aksi donor dari panitia juga akan melakukan sosialisasi tentang pentingnya donor darah bagi masyarakat.(KS/Red)