Beranda Lainnya Sosbud BKMT Konawe Raih Empat Juara di Lomba BKMT Tingkat Sultra

BKMT Konawe Raih Empat Juara di Lomba BKMT Tingkat Sultra

97
Pengurus BKMT Konawe foto bersama pada penutupan Milad ke-39 BKMT tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Milad dirangkaikan degan lomba-lomba islami, dan BKMT Konawe meraih empat juara di lomba ini.
BKMT KONAWE - Pengurus BKMT Konawe foto bersama pada penutupan Milad ke-39 BKMT tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Milad dirangkaikan degan lomba-lomba islami, dan BKMT Konawe meraih empat juara di lomba ini.

UNAAHA, – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe berhasil meraih empat juara dalam lomba BKMT tingkat Sultra dalam rangka peringatan Milad ke-39 BKMT yang berlangsung di Auditorium LPP RRI Kendari sejak tanggal 18-19 Januari 2020.

Empat juara yang diraih BKMT Konawe yaitu juara 1 lomba mars BKMT, juara 3 lomba selawat, juara 2 lomba desain baju muslim tenunan, dan juara harapan 2 lomba daiyah.

Lomba ini diikuti 17 kabupaten/kota se-Sultra. Masing-masing mengirimkan perwakilannya di tiap lomba. Para peserta lomba berasal dari pengurus BKMT kabupaten/kota.

Atas capaian ini, Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianty menyampaikan kebanggaanya. Sebab dari semua kategori lomba, BKMT Konawe mampu meraih juara.

“Harapan kita BKMT ini tidak saja menjadi wadah arisan pengurus atau peserta yasinan, tapi bagaimana kita melahirkan kegiatan bermanfaat supaya kita mampu hadirkan prestasi seperti sekarang ini,” kata Cici Ita Ristianty.

Menurut dia, potensi yang ada di Konawe khususnya di lingkup BKMT cukup besar, misalnya bibit-bibit daiyah dan selawat yang dalam lomba kemarin telah menunjukkan bakat dan prestasinya masing-masing.

Cici Ita Ristianty pun yakin, BKMT Konawe akan maju dan lebih bermanfaat untuk masyarakat Konawe, serta mampu bersinergi dengan program pemerintahan daerah Kabupaten Konawe.

Ditambahkannya, pada perayaan Milad ke-39, BKMT didaulat sebagai duta kebersihan. BKMT Konawe dan kabupaten/kota lainnya juga menjadi duta di daerah masing-masing.

Selain duta, acara penutupan lomba dirangkaikan dengan launching program Sultra Berselawat, yang artinya tiap kabupaten diharuskan menghidupkan nilai-nilai keagamaan dalam ruang lingkup lebih luas.

Pasca lomba tingkat Sultra, diakui Cici Ita Ristianty akan diagendakan perayaan Milad tingkat kabupaten Konawe dengan dirangkaikan acara lomba-lomba islami. (Red)