Beranda Ragam Bocah 10 Tahun Yang Hilang di Sungai Tamboli Kolaka, Kini Ditemukan

Bocah 10 Tahun Yang Hilang di Sungai Tamboli Kolaka, Kini Ditemukan

269

Kampung Kolaka
Kolaka, – Seorang bocah lelaki usia 10 tahun, atas nama Fadlan warga Kecamatan Samaturu dilaporkan hilang saat bermain diarea sungai Tamboli, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (15/10) kemarin kini ditemukan telah meninggal dunia sekitar 1 kilo meter dari lokasi kejadian oleh tim SAR pada Senin (16/10) tadi.

Korban saat ini telah dibawa dirumah orang tuanya di Dusun 5 Salea Kelurahan Puu Tamboli Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka.

Berdasarkan informasi dari Tim SAR Kolaka di Kronologis kejadiannya pada hari Minggu 15 Oktober 2017 pukul 09.00 bertempat di Dusun 5 Salea Kelurahan Puu Tamboli Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka.di Sungai Puu Tamboli

Korban bersama teman-temannya sedang mandi kemudian teman korban lainnya atas nama Yuda, Galang, Pirang dan Firwan naik perahu ke seberang sungai untuk mengambil buah pisang namun saat itu korban tidak ikut dan hanya menunggu dibawah pohon mangga setelah teman-temannya kembali korban sudah tidak berada ditempat

Tim rescue pos SAR yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan pencarian. Pukul 5 Wita SAR dengan menggunakan satu unit Rescue Car, satu unit Rubberboat serta alat pendukung lengkap diberangkatkan menuju TKM untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Pada pukul 23.00 wita tim rescue pos SAR kolaka tiba di TKM pada koordinat 03 56’ 354”S – 121 20’ 239”E langsung berkoordinasi dgn aparat dan potensi yg berada dilapangan selanjutnya melaksanakan operasi SAR terhadap satu org yg diduga hilang tersebut hingga pukul 01.00 wita dini hari tadi.

Sekedar diketahui dalam pencarian korban tim rescue pos SAR kolaka melibatkan dari Kepolisian dari Polsek Samaturu Babinsa Desa Puutamboli, aparat Desa Puu tamboli tim SAR USN kolaka, keluarga korban dan masyarakat setempat. (KS/Eko)