Beranda Ragam Bupati Cup, 28 Team Bakal Adu Strategi

Bupati Cup, 28 Team Bakal Adu Strategi

621
Bupati CUP Konawe
Sekum Bupati CUP

Kampung Konawe
Unaaha, – Ajang Kejuaraan sepakbola terbesar tahun ini untuk Kabupaten Konawe sebentar lagi berlangsung yakni pada 28 Januari mendatang dan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Lasandara, Wawotobi. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe pada Maret mendatang dan bagian dari agenda kerja tahun 2017.

Kejuaraan ini diyakin bakal menjadi ajang pembuktian diri para atlit sebakbola sebagai yang terbaik, baik secara individu maupun team masing-masing. Hasil dari kejuaraan ini bakal menjadi catatan tambahan setiap atlit untuk bisa berlaga di pentas olahraga terbesar Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Pekan Olahraga Daerah (Porda) mewakili Kabupaten Konawe khususnya cabang sepakbola.

Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Bupati Cup, Dirwanto menjelaskan, sebelumnya memang kejuaraan tersebut sengaja diinisiasi oleh Dispora Konawe guna mencari bibit-bibit dan pembinaan bakat pesepakbola yang ada di Kabupaten Konawe sebagai bagian dari seleksi untuk masuk skuad Porda nantinya.

“Semua kepanitiaan atau seksi sudah siap kerja untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini. ” kata Dirwanto saat ditanya soal kesiapan penyelenggara, saat ditemui diruangannya beberapa waktu lalu. Menurutnya, Kejuaran ini akan diresmikan langsung oleh Ketua KONI Sultra, H. Lukman Abunawas.

Soal aturan main, kejuaraan ini diikuti oleh 28 team yang mewakili dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe, dari jumlah itulah kemudian akan dibagi kedalam 6 team dengan sistem permainan setengah kompetisi. keejuaraan ini bakal dihelat selama sebulan dan akan berakhir menjelang HUT Konawe.

Soal hadiah yang disediakan jumlahnya cukup besar yakni, piala bergillir untuk juara satu dan uang pembinaan sebesar 25 juta, 20 juta untuk juara kedua, 17 juta untuk peringkat ketiga dan 10 juta untuk posisi keempat. Selain team, ada juga penghargaan individu yang bakal diberikan ke pemain yakni senilai 2 juta untuk masing-masing antara pemain terbaik, pencetak gol terbanyak dan kiper terbaik. (KS/Red)