Beranda Kampung Sultra Bupati Konawe Bersama Anak Istrinya Patungan Bantu Ringankan Beban Petugas KebersihaN

Bupati Konawe Bersama Anak Istrinya Patungan Bantu Ringankan Beban Petugas KebersihaN

434
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Titin Nurbaya Saranani (Istri) Fachry Pahlevi Konggoasa (Anak)Devi Theresya Konggoasa

UNAAHA – Sebagai wujud kepedulian terhadap dampak pademi Virus Corona atau Covid-19, Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa mengajak anggota keluarganya untuk menyisihkan rejeki kepada masyarakat kalangan bawah khususnya petugas kebersihan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe.

Bupati bersama istrinya Titin Nurbaya Saranani (anggota DPRD Sultra), Fachry Pahlevi Konggoasa (anggota DPR RI dan Devi Theresya Konggoasa (anggota DPRD Konawe) patungan dana pribadi untuk membagikan paket sembako kepada ratusan pahlawan kebersihan.

“Sebagai bentuk empati kami dengan kondisi saat ini, kami patungan sekeluarga, dan ini bukan dari dana kas daerah,” ujar Bupati dua periode itu.

Pembagian sekitar 500 paket sembako yang terdiri dari beras dan mie instan itu dilakukan di pelataran kantor Bupati Konawe, yang diserahkan langsung oleh Bupati dan anak sulungnya, Fachry, pada Selasa (21/04/2020) kemarin.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menambahkan, bantuan paket sembako itu dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat kecil, khususnya petugas kebersihan Pemda Konawe yang juga terdampak pademi Covid-19.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, tapi semoga dapat memenuhi kebutuhan pangan para penerima beberapa hari ke depan,” harapnya.

Dirinya menambahkan dampak dari Covid-19, membuat kondisi ekonomi semakin sulit. Apa lagi saat ini sudah mendekati bulan Ramadhan. Pastinya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.(KS/Red)