Beranda Lainnya Lipsus Bupati Konawe Buka TMMD 104 Kodim 1417/Kendari

Bupati Konawe Buka TMMD 104 Kodim 1417/Kendari

144
(kiri ke kanan) Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Kasi Ren Ger 143 Haluoleo, Letkol inf. Emir Zulkarnaen Makodompit.

UNAAHA, – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 104 Kodim 1417/Kendari, pada upacara pembukaan di lapangan Desa Nario, Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Selasa (26/02/2019).

Peresmian operasi TMMD ini ditandai dengan penyerahan alat kerja oleh Kery Saiful Konggoasa sebagai Inspektur Upacara kepada personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler 104 Kodim 1417/Kendari.

Kery pada kesempatan itu menyampaikan, peran penting lintas sektor dalam upaya mewujudkan pembangunan di tingkat desa yang lebih mereta. Kehadiran TMMD ini menjadi salah satu bentuk peran lintas sektor yang mampu mendorong kemerataan desa.

“Saya terima kasih dan penghargaan kepada Korem 143 Haluoleo dan Kodim 1417 Kendari yang telah membangun komunikasi produktif bersama pemerintah Konawe hingga semua ini bisa berjalan lancar sesuai harapan,” kata Kery dalam sambutannya.

Ucapan terima kasih ini disampaikan Kery karena kehadiran operasi Satgas TMMD ini diyakininya akan sangat membantu proses pembangunan di wilayah Konawe ini, terkhusus tempat dilangsungkannya TMMD.

Tak lupa Kery menyampaikan komitmen dalam pembenahan infrastruktur, meski dilakukan secara berkala.

Tak lupa Kery mengajak masyarakat turut aktif membantu dan melaksanakan agenda-agenda TMMD ke 104 ini yang akan berlangsung selama 30 hari itu.

“Saya harap kegiatan ini tidak hanya semarak dalam seremonial, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan maksimal dan masyarakat mampu bersinergi dengan aparat di lapangan,” tambahnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya menyampaikan, kegiatan TMMD 104 di Konawe komitmen untuk sejalan dengan program Pemerintah Daerah Konawe.

“Ini atas permintaan masyarakat Kecamatan Anggotoa. Nantinya ada 2 sasaran dalam kegiatan TMMD ini, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik,” jelas Letkol Cpn Fajar.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Dandrem 143 halu oleo yang diwakili Kasi Ren Ger Letkol inf. Emir Zulkarnaen Makodompit, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin, Kasrem 143 Haluoleo, Forkopinda, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, Dandim 1417 Kendari, Dandim Muna, dan Dandim Buton.

Kegiatan TMMD di Kabupaten Konawe dilaksanakan di lima desa di Kecamatan Anggotoa, yakni Desa Wowaporesa, Karandu, Wowanario, Nario Indah dan Desa Lawuka.

Pemda Konawe sendiri menyiapkan anggaran Rp2,2 Miliar untuk mensukseskan agenda tahunan TNI ini. Menjadikan yang terbesar di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dan kelima terbesar se-Indonesia. (Red)