Beranda Lainnya Lipsus Cegah Covid-19, GMPK Konawe Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

Cegah Covid-19, GMPK Konawe Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

79

UNAAHA, – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Konawe meminta agar masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus penyebaran Corono Virus Desesase 19 (Covid-19) dengan mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas normal di luar rumah.

Wakil Ketua GMPK Konawe, Suhail Laremba, S.Pd. mengatakan sudah sepantasnya masyarakat ikut membantu pemerintah dan institusi lain yang berjuang memutus penyebaran Covid-19 khusus di wilayah Kabupaten Konawe dan Sulawesi Tenggara (Sultra) secara luas.

Adapun imbauan terbaru, kata dia, adalah Imbauan Gubernur Sultra Nomor 443/4724 tanggal 21 September 2020 tentang Peningkatan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Penularan Corona Virus Covid-19.

Adapun poin imbauan yaitu larangan untuk berkerumun yang berpotensi dan rentan ternyadinya penyebaran Covid-19 seperti, pelaksaan pesta, aksi unjuk rasa dan kegiatan berkumpul lain yang rentan penyebaran.

GMPK sendiri kata dia, mendukung penuh upaya pemerintah bersama intitusi Kepolisan (Polri) dalam upaya pemutusan penyebaran Covid-19 yang selalu dilaksanakan sejak awal kemunculan pandemi ini.

Secara tegas, GMCK menyatakan siap mendukung upaya Polri terkhusus Polres Konawe dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan tidak akan melakukan kegiatan mengumpulkan massa termaksud menggelar aksi unjuk rasa.

“Sebagai mitra Polri, kami mendukung Polres Konawe dalam memutus penyebaran Covid-19 ini dengan mematuhi imbauan-imbaun yang dikeluarkan pemerintah,” katanya.

Untuk masyarakat ia meminta akan selalu memakai masker saat keluar rumah. Menjaga jarak dengan orang lain saat diluar dan rajin mencuci tangan usai berkontak langsung dengan orang atau benda di tempat umum.

Suhail Laremba pun berharap upaya mereka dalam mendukung Polri dan menaati imbauan pemerintah dapat diikuti lembaga atau organinasi lain. Hal ini tak lebih agar masyarakat Konawe bisa terbebas dari pandemi Covid-19.

“Intinya jangan biarkan Polri bekerja sendiri. Kita sebagai masyarakat yang mendukung upaya mereka maka harus mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Untuk kelembagaan sendiri yaitu membatasi aktivitas pengumpulan massa, diantaranya tidak menggelar aksi unjuk rasa,” pungkasnya. (Red)