Beranda Lainnya Lipsus Coffee Morning, Polres Ajak Media Himbau Penggunaan Medsos Dengan Bijak

Coffee Morning, Polres Ajak Media Himbau Penggunaan Medsos Dengan Bijak

881
Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar bersama sejumlah wartawan lingkup Kabupaten Konawe saat menggelar Coffee Morning di salah satu cafe di Kota Unaaha,

Kampung Konawe
Unaaha, – Kepolisian Resort (Polres) Konawe dalam agenda coffee morning bersama insan media di Kabupaten Konawe, Jum’at (2/3/2018) di salah satu cafe di Kota Unaaha, mengajak para pekerja media ikut mendukung Polri dalam menjaga keamanan Konawe.

Kata Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, peran media cukup sentral dalam ikut menjaga kondusifitas. Apalagi, posisi Kabupaten Konawe yang saat ini sedang menyelenggarakan pesta demokrasi, Pemilukada 2018.

“Kita ingin membangun Konawe yang dalam Pilkada ini lebih dewasa. Kita inginkan Konawe ini kondusif. Peran media pun diperlukan dalam keinginan kita ini.” Kata AKBP. Muh. Nur Akbar.

Selain itu, dirinya mengajak para insan media untuk mengedukasi pengguna medsos khususnya di wilayah Konawe untuk lebih bijak dalam menyebarkan informasi yang dapat memicu kerawanan.

Khususnya, penggunaan medsos saat ini di momen-momen Pilkada. Dengan maraknya informasi yang tersebar. Sepatutnya, medsos dapat digunakan untuk memberikan informasi positif.

“Penggunaan media sosial harus kita bijaki. Media sosial adalah sarana pemersatu kita, kita saling mengajak untuk menciptkan Pilkada yang damai, santun dan beretika.” Katanya.

“Dalam menggunakan media sosial kita harus positif dan tidak menyudutkan salah satu pihak. Apalagi sampai memprovokasi.” Ujarnya. (KS/Red)