Beranda Kampung Politik Dekat Dengan Prabowo, Prof Laode Masihu Yakin Dapat Usungan Partai Gerindra

Dekat Dengan Prabowo, Prof Laode Masihu Yakin Dapat Usungan Partai Gerindra

642
Ketgam : Prof Laode Masihu Kamaludin, bakal cagub Sultra saat bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ibu Kota
Kendari, – Prof Laode Masihu Kamaludin, Salah satu bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 telah memasukan permohonan pendaftaran di DPD Partai Gerindra Sultra, Pihaknya menyatakan optimis akan diusung Partai Gerindra dalam kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Pemenangan Prof Masihu, Jubirman. Dikatakannya Prof Masihu memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kedekatan Pak Prof Masihu dengan Pak Prabowo sangat dekat. Kedekatan keduanya sejak tahun 1995 dimana Pak Prabowo masih menjabat sebagai Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopasus),”ungkap Jubirman

Lebih lanjut, Jubirman mengatakan bahwa kedekatan keduanya terus terjalin sampai saat ini, karena kedekatan tersebut, Prof Masihu kerap dilibatkan dalam berbagai pertemuan pertemuan khusus menyangkut Partai Gerindra dalam mengahadapi Pilpres 2014 dan Pilgub DKI 2017 lalu.

“Itu terlihat pada saat Pak Prabowo menjadi Calon Presiden (Capres) 2014 lalu, dimana Pak Prof Masihu menjadi salah satu bagian Juru Kampanye Dewan Pakar,” ungkapnya.

Selain itu, Prof Masihu juga pernah dilibatkan dalam momen Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 kedudukannya pada saat itu sebagai tim pemenangan bidang cendekiawan, dimana Partai Gerindra dan koalisinya pada saat itu mengusung pasangan Anis Baswedan -Sandiaga Uno.

“Komunikasi Pak Prof Masihu dengan pak Prabowo sangat masif sekali, bahkan keduanya sudah membicarakan tentang Pilgub Sultra, dan Pak Prabowo sempat bicara dukungan restu untuk Prof Masihu maju di Pilgub Sultra. Di setiap Pak Prabowo bertemu dengan tokoh-tokoh di Pusat dan disitu ada pak Prof Masihu, Pak Prabowo sebut bahwa ini calon saya untuk Pilgub Sultra,” Tutupnya.(KS/Fd)