Beranda Kampung Politik Deklarasi Kampanye Damai, Empat Pasangan Calon Bupati Berikrar

Deklarasi Kampanye Damai, Empat Pasangan Calon Bupati Berikrar

335
Penandatangan pakta integritas tentang Kampanye Damai di Pilkada Konawe oleh Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar

Kampung Konawe
Unaaha, – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Minggu (18/2/2018) menggelar Deklarasi Kampanye Damai pada Pilkada Konawe 2018. Hadir keempat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

Bertempat di Lapangan Eks STQ Unaaha, hadir Panwaslu Konawe, Asisten I Pemda Konawe, Kajari Konawe, Kapolres Konawe, Kepala Pengadilan Negeri Konawe, Pabung DanDim 1417 Haluoleo, Pimpinan Parpol dan segenap simpatisan pasangan calon.

Deklarasi Kampanye Damai tersebut ditandai dengan pembacaan ikrar yang dipimpin Ketua Panwaslu Konawe, Sabda dilanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh keempat pasangan calon. Yang disusul dengan pelepasan balon dan burung dara sebagai simbol perdamaian.

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan dalam sambutannya menyampaikan, agar tim pasangan calon senantiasa menjaga keamanan demi tercapainya Pilkada yang kondusif. Pesan melawan HOAX dan SARA jadi fokus.

“Kampanye Damai kali ini adalah kampanye melawan HOAX anti SARA dan Money Politic (politik uang). Menjaga kedamaian hingga tahapan Pilkada selesai.” Kata Sarmadan.

“Kita inginkan agar Pilkada Konawe dapat menciptakan kampanye demokratis, berkeadilan dan berkualitas.” Kata Sarmadan.

Hal senada disampaikan, Ketua Panwaslu Konawe, Sabda. Agar para peserta Pilkada mampu melaksanakan tahapan Pilkada sesuai dengan peraturan. Larangan-larangan dalam proses kampanye pun diperingatkan untuk turut diperhatikan.

Deklarasi kampanye damai ditutup dengan kegiatan konvoi keliling kota Unaaha. (KS/Red)