Beranda Ragam Desa Asemi Nunulai Wakili Konut Lomba PW2KSS

Desa Asemi Nunulai Wakili Konut Lomba PW2KSS

243

Kampung Konut
Wanggudu, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) sangat antusias dalam rangka persiapan penilaian lomba Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PW2KSS) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2017.

Hal ini terlihat dari aktifitas sebagian besar SKPD yang tengah mempersiapkan kebutuhan logistik untuk melakukan bedah kampung di Desa Asemi Nunulai Kecamatan Oheo yang ditunjuk sebagai desa terpilih mewakili Kabupaten Konut dalam ajang bergengsi tahunan ini.

Meskipun terletak di daerah terpencil dengan modal transportasi yang terbatas, namun tak menyurutkan semangat para staf dan jajaran lingkup pemda Konut yang terlibat untuk mensukseskan program tahunan ini dalam rangka pembinaan dan pembenahan desa sebagai upaya pemenuhan indikator-indikator penilaian oleh tim penilai lomba PW2KSS nantinya.

Salah satunya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Konut yang di komandoi oleh Sulkarnain Sinapoy,S.Sos selaku Kepala Dinas , tampak turun tangan langsung untuk memonitor kegiatan pendistribusian kebutuhan logistik berupa bahan bangunan untuk dibawa sampai di Desa Asemi Nunulai melalui sarana transportasi air yang disewakan oleh warga setempat.

Saat ditanya tentang besaran anggaran yang telah disiapkan oleh DPMD Kab. Konut dalam kegiatan ini, Sulkarnain enggan berkomentar. Ia hanya mengatakan bahwa setiap SKPD sudah mengantongi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Intinya kami sudah kantongi porsi dan tupoksi masing-masing dalam mensukseskan kegiatan PW2KSS di Desa Asemi Nunulai,” ungkap Sulkarnain kepada awak media saat ditemui hari ini, Rabu (11/10).

Sekedar diketahui bahwa persiapan yang dilakukan oleh tiap-tiap SKPD dalam pemenuhan kriteria penilaian oleh Panitia Lomba PW2KSS tingkat Provinsi akan berlangsung hingga 3 hari kedepan, dan ditutup dengan acara puncak penilaian Lomba yang jatuh pada hari Minggu, tanggal 15 Oktober 2017 mendatang. (Ks/BA).