Beranda Lainnya Sosbud Desa Momea Kembali Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Desa Momea Kembali Salurkan BLT DD Tahap Pertama

175
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) oleh Pemerintah Desa Momea, Kecamatan Tongauna kepada masyarakat penerima yang dilakukan Kepala Desa Momea Jumar, di Balai Desa Momea Jumat (4/6/2021).
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) oleh Pemerintah Desa Momea, Kecamatan Tongauna kepada masyarakat penerima yang dilakukan Kepala Desa Momea Jumar, di Balai Desa Momea Jumat (4/6/2021).

UNAAHA, – Pemerintah Desa Momea, Kecamatan Tongauna kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama, Jumat (4/6/2021). Ini merupakan penyaluran ketiga untuk tahap satu.

Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang melekat pada Dana Desa (DD) itu telah diberikan langsung kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong duda serta janda lansia dan dipusatkan di balai Desa Momea.

“Jumlah dana yang disalurkan pada BLT DD tahap satu salur tiga sebesar Rp15 juta, untuk 50 KPM, dimana masing-masing KPM menerima Rp300 ribu,” terang Jumar.

Dijelaskannya, KPM yang menerima BLT DD di desanya telah memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa Momea. Dan telah dihimpun oleh pihak Pemdes bersama BPD berdasarkan peraturan yang berlaku dan ketentuan dari petunjuk teknis dan pelaksanaan dari pihak pemerintah pusat.

“Bantuan langsung tunai dari dana desa yang telah diserahkan langsung kepada warga sesuai daftar penerima. Bantuan ini diberikan sebagai upaya meminimalisasi dampak pandemi virus corona terhadap perekonomian warga,” katanya.

Dirinya berharap, agar para penerima BLT DD bisa memanfaatkan dan menggunakan uang tersebut sesuai kebutuhan yang mendesak serta benar–benar dianggap perlu seperti untuk kebutuhan bahan pokok.

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok, jangan sampai bantuan tersebut digunakan bukan pada tempatnya, sebab tujuan pemerintah menyalurkan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat,” tutupnya. (Red)